Pakai Kertas Minyak Ternyata Membuat Kulit Semakin Berminyak

343
ilustrasi

Acehraya.co.id – Siapa yang tidak pernah mengalami masalah kulit wajah berminyak? Mungkin hampir setiap hari kita menghadapi problema yang satu ini. Sebagai solusi, tidak sedikit di antara kita mengandalkan kertas minyak.

Tidak hanya praktis, kertas minyak juga menjajikan tampilan wajah bebas kilap minyak dalam sekejap. Tapi tahukah, pemakaian kertas minyak justru akan membuat kulit lebih berminyak?

Dijelaskan Muchtar Tjia, Managing Director, DMK Cosmetics Indonesia, kulit manusia begitu responsif dalam kaitannya dengan produksi minyak. Pada saat kulit kering, kelenjar minyak secara otomotis akan memproduksi minyak.

“Wajah yang kering salah satunya bisa terjadi karena mengusap wajah dengan kertas minyak Kondisi ini tentunya akan memicu produksi minyak berlebih. Semakin sering pakai kertas minyak, kulit akan kering maka semakin banyak minyak yang dihasilkan dan tidak terkontrol,” ujar Muchtar kepada Wolipop di DMK Klinik, Radio Dalam, Jakarta Selatan, Kamis (26/11/2015).

Itu mengapa, lanjutnya, kertas minyak cepat habis sejak pemakaian pertama. Maka ia menganjurkan baik pria maupun wanita untuk menghindari pemakaian kertas minyak.

“Saat menggunakan kertas minyak, kita sebenarnya bersugesti bahwa kulit kita sudah bebas dari minyak. Tapi tanpa disadari, kulit kita malah semakin berminyak,” ujar Muchtar menambahkan.

Kulit berminyak tentu saja membawa banyak dampak negatif bagi kulit. Tidak hanya kulit tidak sedap dipandang karena tampak mengilap, kulit berminyak tentu juga merupakan akar dari problema kulit lainnya, seperti komedo, jerawat, dan flek hitam. Jika kertas minyak bukan lagi solusi yang tepat, lantas adakah solusi lain?

Menurutnya, solusi tepat untuk problem kulit berminyak adalah perawatan rutin dengan Menggunakan produk wajah yang tepat. “Produk yang dimaksud haruslah bersifat mengontrol minyak. Jadi jika kulit kering, produksi minyak tidak akan terlalu berlebihan,” kata Muchtar. [detikcom]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY