Sekolah Martial Arts di Rusia Ajarkan Wanita Bela Diri dengan Tongsis

419
dok. Odditycentral

Acehraya.co.id – Banyak wanita yang selalu membawa tongkat narsis (tongsis) ketika pergi liburan. Mereka menggunakannya untuk foto selfie atau bersama teman. Penggunaan tongsis rupanya bisa memicu terjadinya kejahatan seperti perampokan terutama bila Anda seorang wanita dan pergi sendirian.

Agar tidak menjadi korban kejahatan orang lain saat pergi sendiri atau solo traveling, salah satu sekolah bela diri di Moskow, Rusia, membuka kelas dengan alat tongsis. Jadi Anda akan diajarkan bela diri menggunakan tongsis bila mengalami kejahatan di jalan.

Menurut pusat olahraga dan bela diri, M-PROFI, banyak wisawatan yang menjadi korban kejahatan terutama perampokan. Oleh sebab itu, untuk melindungi diri dari kejadian tak menyenangkan ketika sedang traveling, jadikanlah tongsis sebagai alat bela diri.

“Di banyak negara, serangan pada wisatawan sering terjadi dan satu-satunya alat membela diri yang biasa dibawa wisatawan adalah selfie-stick (tongsis),” tutur juru bicara M-PROFI dilansir dari The Moscow Times.

Kelas tersebut akan mengajarkan para wanita bagaimana menggunakan tongsis untuk membela diri ketika diserang seseorang hingga bisa menjatuhkan lawan. Kelas bela diri itu dikenal dengan ‘mpd-fight’, kepanjangan dari monopod-fight.

Untuk bisa bela diri menggunakan tongsis butuh lima kali sesi latihan. Juru bicara M-PROFI mengatakan kelas akan diajarkan oleh banyak pelatih mulai dari tinju, gulat, hingga seni bela diri campuran lainnya.

Kelas mempertahankan diri dengan tongsis juga didukung oleh komunitas penyuka foto selfie ‘Association of Safe Selfies’. Mereka mengatakan kini para pecinta traveling yang suka mengabadikan foto selfie memanfaatkan tongsis bukan hanya untuk mengambil gambar tapi juga membela diri.

“Sudah waktunya selfie-stick digunakan untuk tujuan lain yang positif selain mengambil foto,” tutur ketua komunitas yang tidak ingin disebutkan namanya tersebut.

Sayangnya keahlian bela diri menggunakan tongsis tidak bisa dipraktekkan di beberapa tempat yang melarang membawa tongsis seperti taman bermain Disney dan stadion sepakbola Amerika Serikat.

Berikut video kelas bela diri menggunakan tongsis Martial Arts School

[detikcom]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY