Jumlah Frekuensi Penerbangan di Bandara SIM bertambah

947
(Analisa/muhammad saman) PENERBANGAN BARU: Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, Walikota Banda Aceh Illiza Sa'aduddin Djamal dan Wakil Ketua DPRA, Sulaiman Abda duduk di kabin pesawat Batik Air saat meresmikan penerbangan maskapai tersebut di Bandara SIM, Blang Bintang Aceh, Besar, Senin (30/11).

Acehraya.co.id – Jumlah frekuensi penerbangan pesawat dari dan menuju ke Aceh melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar, bertambah.

Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, Senin (30/11) turut meresmikan penerbangan salah satu maskapai penerbangan nasional swasta baru, Batik Air di Bandara SIM.

Gubernur hadir bersama Walikota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal dan Wakil Ketua DPRA, Sulaiman Abda. Peresmian dilakukan langsung dengan pemantauan ke ruang kabin maskapai Batik Air Boing 737 800 NG.

Maskapai penerbangan Batik Air mulai Senin akan melayani rute penerbangan langsung dari Banda Aceh (BTJ)-Jakarta (Halim Perdanakusuma)-Banda Aceh.

Pesawat anggota Lion Air Group ini akan terbang setiap hari dengan jadwal penerbangan Banda Aceh ke Halim Perdanakusuma pukul 12.15 WIB dan tiba di Halim Perdanakusuma Jakarta pukul 14.55 WIB. Sementara akan kembali terbang ke Banda Aceh, dari Halim Perdanakusuma Jakarta pada pukul 05.25 WIB.

Gubernur Zaini Abdullah mengatakan, dengan bertambahnya maskapai penerbangan ke Aceh akan memudahkan masyarakat dunia untuk berkunjung dan mengenal Aceh lebih dekat dengan keberagamannya.

“Masyarakat Aceh tentu sangat bersyukur dengan kehadiran penerbangan Batik Air karena menyediakan rute alternatif baru bagi mereka yang akan berkunjung ke Jakarta,” katanya.

Diyakininya, kehadiran Batik Air dengan rute alternatif akan mendapat sambutan luas dari masyarakat di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu.

Direktur Teknik Batik Air, Rudi Hartono mengatakan, pembukaan rute baru ini merupakan komitmen pihaknya untuk terus melakukan ekspansi guna memenuhi kebutuhan masyarakat dalam melayani dan mempermudah dalam bepergian.

“Tahap pertama untuk rute BTJ-HLP satu kali penerbangan dan untuk selanjutnya akan dilihat sesuai dengan kebutuhan,” katanya.

Dikatakannya, pihaknya akan terus memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh penumpang Batik Air dengan tetap menjaga ketepatan waktu pemberangkatan. “Kami akan tetap menjaga kepercayaan yang telah diberikan masyarakat terhadap Batik Air,” jelasnya. [analisadaily]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY