Kuala Cut Surfing Competition Digelar Di Lampuuk

885
Banner Kuala Cut Surfing Competition Series 2015 (Instagram Aceh Adventure)

Acehraya.co.id – Sebanyak 50 peserta peselancar profesional dan pemula dijadwalkan pada 20 Desember 2015, akan bertarung  pada Kuala Cut Surfing Competitions (KCSC) di Pantai Lampuuk, Aceh Besar. Selain Melibatkan atlet nasional dan Aceh, juga ikut bertarung peselancar berkenbangsaan Jerman, Korea, Rusia, Inggris dan Australia.

Penasehat Kompetisi KCSC, Zulfitri kepada Serambi, Kamis (10/12), mengatakan, hingga kemarin tercatat sebanyak 35 orang sudah terdaftar sebagai peserta lkmba yang siap berlaga di ajang akhir tahun 2015. “Kuala Cut Surfing Competitions ini merupakan bagian dari persiapan peselancar Aceh untuk pertandingan-pertandingan berstandar Internasional lainnya, baik yang akan dilaksanakan pada tahun 2016 mendatang di Lampuuk atau negara lainnya,” kata Zulfitri yang juga pemilik Joel Bungalow Resort, Lampuuk ini.

Dikatakan dia, untuk menyiapkan kader peselancar Aceh dan depan, KCSC mempertandingkan kelas open (profesional) dan kelas pemula (beginner). “Selain menyiapkan petarung-petarung handal di kelas profesional, kita juga perlu menyiapkan peselancar junior yang akan menjadi pewasir peselancar profesional Aceh di masa mendatang,” kata Zulfitri yang akan disapa Joel Bungalow.

KCSC memperebutkan piala bergulir Kuala Cut Surfing Competition dan juga hadiah dengan total Rp 10 Juta. Kompetisi yang dilaksanakan sehari pada minggu (20/12/2015) mendatang itu, menghadirkan juri berstandar Internasional yang berkebangsaan mancanegara. “Kita memiliki juri mancanegara yang menjadi bagian pengembangan surfing di Lampuuk, Aceh Besar,” tutupnya. (sir/serambi indonesia/AR)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY