Yudi Randa : Krueng Raya Itu, Kotanya Para Janda Aceh

1085

Krueng Raya, sebuah distrik atau mukim yang terletak nan jauh dari sebuah cerita kesuksesan anak negeri Aceh. Dulu ia pernah berjaya kala Portugis berusaha mati-matian ingin menguasai selat Melaka. Mukim ini juga pernah jaya dalam kancah sejarah kala Lamuri, sebuah kerajaan tua yang hilang kembali ditemukan.

Di Mukim terujung Aceh besar sebelah timur ini juga pernah berjaya dengan pelabuhan penyeberangan Banda Aceh – Sabang. Jauh, sebelum Ulee lheue kembali mengambil peran lamanya. Lalu, apa jadinya Krueng Raya hari ini? Percayalah, tak lebih dari sebuah distrik mati nan sepi. [hikayatbanda.com]

Ialah Yudi Randa, salah satu travel blogger Aceh yang namanya sudah tidak asing lagi dikalangan blogger Aceh maupun nasional atau bahkan sudah ke tingkat Internasional. Bang Yudi yang lebih akrab disapa, kali ini akan menceritakan pengalamannya saat berpetualangan ke salah satu kawasan pesisir Aceh Rayeuk, yaitu Krueng Raya.

Penasaran, bagaimana kisah serunya Bang Yudi mengunjungi tempat-tempat yang menurutnya menjadi kota para janda Aceh ini bersama Aceh Adventure (salah satu operator tour guide favorit para turis), teman-teman blogger nasional dan pastinya keluarga tercintanya (pantasnya bang yudi ini disebut travel blogger family ya? karena seringnya mengikut sertakan keluarga bahagianya kemanapun dia pergi untuk travelling) ?

Baca Selengkapnya

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY