Riset Saham: ReLiance Securities Perkirakan IHSG Masih Tertekan

496
IHSG

Acehraya.co.id – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan masih beum bisa keluar dari tekanan. Sehingga diyakini laju IHSG hari ini cenderung tertahan dan masih berada di zona merah.

Analis ReLiance Securities, Lanjar Nafi, menjelaskan bahwa secara technical IHSG memecahkan support level dan lower bollinger bands. Sehingga Indikator stochastic bergerak bearish mendekati area oversold dengan momentum bearish dari RSI.

“Sehingga diperkirakan IHSG masih akan bergerak cenderung tertekan menguji support selanjutnya dengan range pergerakan 4.350-4.425,” tutur Lanjar dalam risetnya, Senin (13/12/2015).

Pada perdagangan kemarin, dia menilai pelemahan IHSG pada penutupan pekan lalu dipimpin oleh pelemahan sektor aneka industri. Pelemahan sektor tersebut dipimpin oleh saham PT Astra International Tbk (ASII) yang merosot hingga 5,2 persen.

“Minimnya sentimen dari dalam negeri guna mendorong kembali aksi beli membuat investor cenderung menanti dan melihat sentimen global yang masih penuh ketidakpastian. Investor asing pun kembali tercatat net sell Rp334,15 Miliar rupiah. Sehingga pada minggu kedua bulan Desember capital out flow tercatat sebesar Rp706,97 miliar,” pungkasnya

[okezone.com]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY