Intan Azalya : “La Personne que j’admire” Itu, Tentang Sosok Gadis Yang Mengagumi Nabi Muhammad SAW

1447
Intan Azalya dicuplikan film La Personne que j’admire diajang Mokhtar Film Festival (Youtube.com)

Acehraya.co.id – Ialah Intan Azalya, tokoh utama yang berperan dalam film “La Personne que j’admire”, mencoba memperlihatkan bagaimana dirinya untuk menjadi sosok seorang gadis yang sangat mengagumi Rasulullah.

Intan Azalya, pemeran utama di film La Personne que j’admire, karya Darang Melati Z dan M Riza Andrian, diajang Mokhtar Film Festival. (Dok. Pribadi)
Intan Azalya, pemeran utama di film “La Personne que j’admire”, karya Darang Melati Z dan M Riza Andrian, diajang Mokhtar Film Festival. (Dok. Pribadi)

“La Personne que j’admire” merupakan bahasa perancis yang artinya adalah orang yang saya kagumi. “La Personne que j’admire” ialah sebuah judul film yang berdurasi sekitar 5:27 menit, garapan dua sineas muda Aceh yaitu, Darang Melati Z dan M Riza Andrian, diajang Mohkhtar Film Festival (Mohktar Awards).

“La Personne que j’admire” bercerita tentang sosok gadis yang mengagumi Nabi Muhammad SAW. Di dalam “La Personne que j’admire” diceritakan beberapa sifat Nabi Muhammad, Seperti sifat menghargai agama lain, sifat memaafkan, kesederhanaan dan tidak membenci satu sama lain,” tutur Intan Azalya kepada Acehraya.co.id.

Selain itu, Darang Melati Z, Sutradara “La Personne que j’admire” juga menjelaskan saat di era modern ini hampir rata-rata remaja sekarang mencintai sosok dan cenderung mengikuti idola mereka seperti artis atau actor, penyanyi, penulis dan lainnya, mulai dari style, pakaian, dan berbagai macam.

“Didalam “La Personne que j’admire” ini, sosok gadis yang di tampilkan menceritakan kekagumannya dan kecintaanya terhadap Nabi Muhammad SAW adalah sesuatu kecintaan yang membuahkan pribadi yang lebih baik,” ujar Darang Melati kepada Acehraya.co.id.

Cara meng-vote video pada website :

  1. Pertama masuk ke link http://mokhtarawards.com/la-personne-que-j-admire-darang/ ,kedua klik tulisan berwarna orange di bawah video, kemudian klik 5 bintang untuk point, tuliskan nama, email dan komentar anda (200 huruf), lalu klik kolom VALIDATE, kemudian konfirmasi di email anda.
  1. Cara lain juga bisa yaitu dengan mengshare video di website http://mokhtarawards.com/la-personne-que-j-admire-darang/ bisa share di FB atau Twitter. Kamu juga bisa like video dan comment di youtube https://www.youtube.com/watch?v=_UezG7FL95U

Mohktar Film Festival diselenggarakan dengan tujuan untuk mempromosikan nilai-nilai Islam dan untuk menghapus citra negatif Islam seperti yang digambarkan pada media selama ini, terutama di Eropa. Dan pada tahun 2015 ini, Mohktar Film Festival mengambil tema “Tell us about the Prophet.”

Mohktar Film Festival merupakan sebuah kompetisi film muslim tahunan yang diberikan kepada semua orang, baik itu muslim atau tidak untuk berkesempatan mengekspresikan diri tentang Islam dan Nabi Muhammad melalui video pendek yang berdurasi sekitar 5 menit. [AF]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY