Akhir Januari 2016, DPRA Gelar Paripurna Pemekaran Kabupaten Aceh Raya

534

Acehraya.co.id – Komite Mahasiswa Aceh Raya meminta Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) segera melaksanakan paripurna pemekaran Kabupaten Aceh Raya. Mereka bahkan mendesak DPRA menggelar paripurna bulan Januari ini untuk kemudian langsung diteruskan ke Gubernur Aceh.

Sekjen Komite Mahasiswa Aceh Raya, Teungku Helmi, menilai paripurna sudah dapat dilaksanakan karena proses administrasi sudah selesai. Proses itu, katanya, yakni kunjungan Komisi I DPRA wilayah ke wilayah pemekaran Aceh Raya pada 11 Januari lalu.

“Mengingat kesibukan DPRA akan menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada) 2017 mendatang, sehingga kami mendorong agar segera lakukan paripurna terkait pemekaran Kabupaten Aceh Raya,” katanya.

Sebelumnya Anggota DPRA Fraksi Gerindra Dan PKS Abdurahman Ahmad mengatakan, saat ini proses pemekaran Aceh Raya dari kabupaten induk Aceh Besar sudah mencapai tahap administrasi di DPRA. Setelah administrasi selesai, proses itu akan dibawa ke paripurna DPRA dan kemudian dilanjutkan ke Gubernur Aceh sebelum diteruskan ke kementerian dalam negeri.

“Kita harapkan paripurna harus dilaksanakan dalam bulan Januari, kemudia setelah paripurna maka akan dilanjutkan ke persetujuan gubernur dan kemendagri. Kami dari Komite akan terus mengawal proses ini sampai selesai terbentuknya Kabupaten Aceh Raya,” kata Teungku Helmi yang juga merupakan sarjana manajemen. [R /bongkarnews]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY