Rujak Aceh, Hadir Di Kenyang Food Festival Makassar

417
ibu Yuyun memperlihatkan rujak aceh buatannya (Nurul Adha Islamiah/ Tribun Timur)

Acehraya.co.id – Jika Anda belum punya kegiatan di akhir pekan, yuk kunjungi acara Kenyang Food Festival di sepanjang Jl Wr Supratman, Makassar.

Acara ini bertajuk Makassar Tidak Lapar. Diselenggarakan oleh Velocity Entertainment.

Dipaparkan Project Manager Velocity, Eko Saputra, acara ini diselenggarakan untuk memperkenalkan kawasan Jl Wr Supratman sebagai kawasan kuliner.

“Kita independen. Tidak ada sponsor dan bantuan dari pihak manapun. Ingin meningkatkan kunjungan wisatawan ke kota Makassar,” jelasnya kepada Tribun, Sabtu (12/3/2016).

Ada 45 stand di acara ini. Berbagai makanan dan minuman disajikan bagi Anda yang punya hobi berkuliner ria. Mulai pukul 12.00 hingga 21.00 wita.

Nikmatnya Rujak Aceh

Apakah Anda pecinta rujak? Jika iya, yuk datang langsung ke acara Kenyang Festival Food di Jl WR Supratman, kota Makassar, Sabtu (12/3/2016).

Acara ini dihelat Velocity Entertainment, mengusung tema Makassar Tidak Lapar.

Salah satu tenant bernama Timle Foodies menyediakan rujak Aceh. Mengapa dinamai rujak Aceh? Sebab salah satu owner Timle Foodies bekerja sama dengan pengusaha asal Aceh dalam hal rujak yang resepnya khas dari Aceh.

Salah satu owner Timle Foodies, Yuyun mengatakan, kelebihan dari rujak yang ia buat, yakni pemilihan buah yang segar, harga yang terjangkau.

“Kita punya  yang khas. Perpaduan beberapa buah. Ada mangga, nanas, bengkoang, timun, dan masih banyak lagi,” jelasnya saat disambangi di lokasi Kenyang Festival Food.

Saat Tribun diberi kesempatan mencicipi rujak Aceh tersebut, rasanya memang menggungah selera. Soal tingkat pedas, dapat disesuaikan dengan selera. Bumbu yang disajikan juga tidak terlalu kental. Rasa manis dan asin yang disajikan begitu pas di lidah. Buah mangga yang disajikan tidak memiliki rasa kecut sedikitpun.

Seporsi dibanderol seharga Rp 15 ribu, untuk pemesanan di luar pameran bisa melalui media sosial instagram dengan memfollow timlefoodies.

Adajuga Lotea home made ibu Yuyun. Berbagai varian rasa ditawarkan dalam sebuah botol khusus. Mulai Thai tea, strawberry, oreo, durian, taro, greentea. Semua harga minuman Lotea tersebut dibanderol seharga Rp 5 ribu per botol. [tribunnews.makassar]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY