Iis Haryani, Gubernur Perempuan Pertama FISIP UTU Meulaboh

2119

Acehraya.co.id – Berparas cantik dengan hijab, senyumnya lebar, kulitnya kuning langsat membuat Iis Haryani mudah dikenali. Itu tak lain juga karena kampus FISIP Universitas Teuku Umar (UTU) itu kini dipimpin seorang PJ Gubernur Mahasiwa (ketua BEM) Cantik.

Iis Haryani (Dok. Pribadi)
Iis Haryani (Dok. Pribadi)

Iis Haryani adalah mahasiswi semester 6 Jurusan komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu politik menjadi PJ. Gubernur Mahasiswa (Ketua BEM) perempuan pertama dalam sejarah kepemimpinan FISIP UTU.

Mahasiswi yang akrab dipanggil Iis ini resmi ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (PJ) Gubernur Mahasiswa FISIP UTU dalam Keputusan Rapat Keluarga Besar Mahasiswa (KBM), Jumat, 18 Maret 2016.

Mahasiswi yang sebelumnya menjabat sebagai sekertaris II PEMA FISIP UTU ini mengaku, bangga dan bersyukur dipercaya sebagai Pelaksana Tugas (PJ) Gubernur FISIP UTU. “Tanggung jawab yang jelas sudah menunggu dan juga tugas yang besar walaupun hanya PJ,” kata Iis Haryani.

Ia merasa sebagai seorang pemimpin perempuan merupakan representasi FISIP UTU. Sehingga wibawa itu harus tetap ada. Tapi ia tak pernah menyesali apa yang sudah terjadi.

“Saya sering diceritakan banyak teman dan banyak yang terinspirasi, mereka terutama perempuan agar bisa jadi pemimpin. Oke saya bisa melakukan sesuatu itu yang saya inginkan. saya ingin adik-adik mahasiswa juga berani mengambil keputusan untuk pemimpin. Gak peduli dia cewek atau umurnya berapa,” ungkapnya yakin.

Selain itu, penunjukan Iis sebagai PJ. Gubernur FISIP UTU juga dikarenakan prospek yang dimilikinya mempuni, loyal dan juga memiliki pengalaman dalam pemerintahan mahasiswa FISIP UTU yang terkenal cukup heterogen dan kritis.

“Karena dia sebelumnya juga menjabat sebagai Sekrertaris II pemerintahan mahasiswa FISIP UTU,” ujar Hamdi Wakil Ketua DPM FISIP UTU, Sabtu 19 Maret 2016.

Menurut Hamdi, tugas utama PJ, hanya menjalankan tugas utama untuk pelaksanaan Pemilihan Raya (Pemira). []

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY