18 Lembaga Dan Komunitas Di Aceh Besar Gabung Ke KOMBES

427

Acehraya.co.id – Sebanyak 18 lembaga maupun komunitas di Aceh Besar yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Aceh Besar Satu (KOMBES) melakukan konferensi pers di Sunway Kopi, Aceh Besar, Rabu, 13 April 2016.

Konferensi pers tersebut sebagai upaya dalam memperkenalkan lembaga yang akan mengawal Pilkada Aceh Besar pada 2017 mendatang tersebut kepada publik.

Dalam konferensi pers itu, Kombes menyepakati 7 tuntutan terkait dengan akan berlangsungnya Pilkada, yang pertama membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya demi peningkatan kualitas dan taraf hidup masyarakat Kabupaten Aceh Besar, kedua memberdayakan potensi alam Aceh Besar untuk kedaulatan ekonomi rakyat dan kesejahteraan masyarakat Aceh Besar.

Ketiga, Melaksanakan pembangunan yang adil dan merata di seluruh Kabupaten Aceh Besar, keempat, setuju terhadap pemekaran Aceh Besar sebagai bagian kesejahteraan dan pemerataan pembangunan, kelima, melakukan pemberdayaan terhadap pemuda dan komunitas pemuda/mahasiswa Aceh Besar.

Selanjutnya yang keenam, melakukan pemberdayaan terhadap komunitas-komunitas yang termarjinalkan di Kabupaten Aceh Besar, dan terakhir ketujuh, menjadikan Kabupaten Aceh Besar sebagai kabupaten yang menjunjung tinggi nilai-nilai keislaman yang berlandaskan Syariat Islam.

Pernyataan sikap tersebut ditandatangani oleh 18 lembaga/komunitas yang ada di kabupaten Aceh Besar.

Ke 18 lembaga tersebut diantaranya Pospera, DPC JMN, Gapesa, Kaukus Pemuda Pemekaran Aceh Rayeuk, Persatuan Mahasiswa Aceh Raya, Persatuan Becak Ketapang Dua (PBKD). []

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY