Koalisi Masyarakat Aceh Besar Satu (KOMBES) Tuntut 7 Program Jelang Pilkada

424
Anggota lembaga dan komunitas yang tergabung dalam Kombes pada konferensi pers yang digelar di Sunway Kupi, Aceh Besar, Rabu (13/4).

Acehraya.co.id – Koalisi Masyarakat Aceh Besar Satu (Kombes) menyatakan siap untuk mendukung dan memenangkan bakal calon (balon) Bupati Aceh Besar pada Pilkada Aceh 2017 mendatang yang mau bergabung dengan Kombes.

Hal itu disampaikan oleh Sekjen Kombes, Fakhrurrazi dalam konferensi pers yang digelar di Sunway Kupi, Aceh Besar, Rabu (13/4).

Tapi ia menegaskan, jika salah satu balon Bupati Aceh Besar mau bergabung harus mengikuti tujuh program yang diberikan oleh Kombes untuk strategis pembangunan Aceh Besar.

Tujuh program tersebut, yaitu pertama, membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya demi peningkatan kualitas dan taraf hidup masyarakat Kabupaten Aceh Besar. Kedua, memberdayakan potensi alam Aceh Besar untuk kedaulatan ekonomi rakyat dan kesejahteraan masyarakat.

“Ketiga, melaksanakan pembangunan yang adil dan merata di seluruh Kabupaten Aceh Besar,” sebut Fakhrurrazi.

Keempat, setuju terhadap pemekaran Aceh Besar sebagai bagian kesejahteraan dan pemerataan pembangunan. Kelima, melakukan pemberdayaan terhadap pemuda dan komunitas pemuda atau mahasiswa Aceh Besar.

“Keenam, melakukan pemberdayaan terhadap komunitas yang termarjinalkan di Kabupaten Aceh Besar. Dan ketujuh, menjadikan Kabupaten Aceh Besar sebagai kabupaten yang menjunjung tinggi nilai keislaman yang berlandaskan syariat Islam,” tandasnya.

Ia menegaskan, jika memang nanti salah satu balon bupati yang didukung oleh Kombes tapi tidak menjalankan program-program tersebut, maka Kombes siap mengawal dan melawan.

“Kombes ini akan bersifat permanen, bagi lembaga atau komunitas yang ada di Aceh Besar mau bergabung dengan kami, silakan saja,” ujar Fakhrurrazi. []

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY