Besok, Puluhan Komunitas Akan Bersih-Bersih Di Titik Nol Kota Banda Aceh

667

PicsArt_04-21-09.44.33

Acehraya.co.id – Puluhan komunitas yang tergabung dalam Cluster Green City dan tiga cluster lainya (Cluster Creative City, Culture and Heritage City, dan Youth and Social) dalam Festival Kota Kita, akan melaksanakan kegiatan pembersihan sampah dan penanaman pohon, pada sabtu (23/04/2016), di titik nol Kota Banda Aceh.

PicsArt_04-21-09.49.22
Aulia, Koordinator Cluster Green City Festival Kota Kita Banda Aceh

Aulia, Koordinator Cluster Green City Festival Kota Kita, kepada Acehraya.co.id mengatakan, Cluster Green city merupakan gabungan dari komunitas-komunitas yang peduli terhadap lingkungan, akan melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka memperingati hari bumi (Earth Day).

“Sambut Earth Day, pada sabtu (23/04) akan ada kegiatan pembersihan sampah, pengadaan tong sampah dan juga penanaman pohon di Tititk Nol Kota Banda Aceh dan Jembatan penghubung Ulee Lheue-Gampong Jawa,” ujar Aulia di sela-sela rapat kegiatan di Taman Sari.

Ia mengatakan, Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap lingkungan. Aksi peduli lingkungan ini menurut Aulia, awalnya merupakan ide dari Cluster Green City yang terdiri dari 13 Komunitas. Yaitu KOPHI ACEH, P3L, EARTH HOUR, SAHABAT HIJAU, ASEAN Reusable bag Campaign (ARBC), HMJ TEKNIK LINGKUNGAN UIN Ar-Raniry, RUMPUT LIAR, FLAMBOYANT FM, ACEH ISLAMIC NATURE SCHOOL (AINS), JALAN-JALAN SERU ACEH, SOBAT BUMI, TPS 3R GAMPONG LAMBUN DAN TUNONG BAROH.

“Selain dari Cluster Green City, tiga Cluster lainya, (Cluster Creative City, Culture and Heritage City, dan Youth and Social) juga akan berkontribusi pada aksi lingkungan sabtu besok. Namun bagi masyarakat yang ingin ikut serta, silahkan bergabung. Karena kita juga membuka diri dalam aksi lingkungan ini,” lanjut Aulia.

Ia berharap, aksi yang akan dilakukan bersama 50 komunitas dan elemen masyarakat, merupakan atas dasar bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan tergerak hati dengan tulus untuk memberikan kontribusi terhadap bumi sebagai tempat keberlangsungan hidup dan penghidupan di muka bumi ini.

“Mari bersama kita selamatkan dan jaga bumi ini, dengan cara peduli lingkungan masing-masing. Sekecil apapun aksi kita untuk peduli lingkungan, akan berdampak terhadap penyelamatan bumi ini,” tutup Aulia. [af]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY