Aceh Raya Disetujui DPRA, Gema Takbir Gemuruh Di Ruang Sidang

1116

Acehraya.co.id – Gema takbir “Allahuakbar Allahuakbar Allahuakbar” berkumandang di ruang sidang DPRA hari ini (Jum’at, 22 April 2016), menyusul ketukan palu oleh Ketua DPRA dan pembacaan Surat Keputusan (SK) tentang Persetujuan Pembentukan Kabupaten Aceh Raya sebagai Pemekaran dari Kabupaten Aceh Besar.

Menurut info yang didapat Acehraya.co.id, bahwa ada ratusan Panitia Pembentukan Kabupaten Aceh Raya yang mewakili 7 Kecamatan, masing-masing Kecamatan Lhoong, Leupung, Lhoknga, Peukan Bada, Pulo Aceh, Darul Imarah dan Darul Kamal, Tokoh Perempuan, Pemuda Dan Mahasiwa yang dipimpin oleh Ketua H. M. Dahlan Sulaiman, SE, mendadak hadir memenuhi Ruang Rapat Paripurna setelah beberapa saat mendapat pemberitahuan dari perwakilan panitian yang juga Anggrota DPRA yaitu Drs. Abdurrahman asal Kecamatan Lhoong.

Simak Video Detik-Detik Seluruh Anggota DPR Aceh Mengeluarkan Surat Keputusan Pembentukan Kabupaten Aceh (Video By M Irvan Syah Putra)

Menurut H. M. Dahlan Sulaiman, SE, kepada sejumlah wartawan yang hadir di lingkungan parlemen DPRA, mengatakan bahwa persetujuan yang diberikan oleh DPRA harus kita syukuri bersama. Karena menurutnya, ini merupakan hasil perjuangan dari seluruh masyarakat Aceh Raya.

“Alhamudlillah kita sudah sampai pada tahap ini dan kita wajib bersyukur kepada Allah SWT atas apa yang telah diberikannya,” ujar Dahlan Sulaiman, Ketua panitia Pembentukan Kabupaten Aceh Raya, sesaat setelah penutupan Sidang Paripurna DPRA.

Dirinya juga melanjutkan, bahwa langkah selanjutnya adalah mengurus dan menunggu Keputusan Gubernur Aceh dan setelah itu perjuangan akan berlanjut ke tingkat Nasional yakni Kemendagri dan DPR RI.

“Setelah tahap di DPRA selesai, kita akan kembali bekerja agar proses pembentukan Kabupaten Aceh Raya cepat tercapai,” lanjut Dahlan Sulaiman.

Hasil pantau Acehraya.co.id, terlihat hadir mendampingi Ketua antara lain Rukayah Ibrahim Nain, Prof Dr Jamaluddin Ahmad, Dr Tarmizi, D Burhanuddin, Teungku Helmi, Yulfan SH, serta tokoh masyarakat Aceh Raya lainnya. [HI]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY