Earth Hour Aceh Goes To School

422
Tim Earth Hour Aceh foto bersama bersama guru dan murid saat sosialisasi "Bijak Sampah Mulai Usia Dini", Sabtu (23/4/2016) pagi, di MIN Mesjid Raya Banda Aceh (Heri Tarmizi)

Acehraya.co.id – Tim Earth Hour Aceh melakukan pelatihan Bijak Sampah Usia Dini, dalam rangka mensosialisasikan pentingnya menjaga lingkungan bumi yang kita tinggali, Sabtu (23/4/2016) pagi, di MIN Mesjid Raya Banda Aceh.

Kegiatan ini bertujuan melatih anak-anak untuk penyadaran dini akan bahaya kantong plastik dan membangun kesadaran untuk menjaga bumi dengan kebiasaan membawa tas belanja (reusable bag).

“Kesadaran menjaga bumi harus ditanamkan sejak usia dini,” demikian kata Cut Ervida Diana penanggung jawab acara Earth Hour Aceh.

Lanjut dia, pelatihan ini juga untuk pemanfaatan bahan bekas dengan membekali anak-anak membuat kreatifitas dari baju (t shirt) bekas agar dapat dibuat menjadi tas jinjing (tote bag).

“Kita harap dengan sikap ramah lingkungan akan membuat bumi yang kita tinggali terhindar dari sampah plastik. Dan generasi muda kita memiliki kesadaran menjaga bumi. Happy Earth Our,” tutup Cut Ervida.

Sementara itu, salah satu guru MIN Mesjid Raya Banda Aceh kepada Acehraya.co.id, mengatakan bahwa senang dengan diadakannya kegiatan ini karena dapat meningkatkan kreatifitas siswa dalam seni dan secara tidak langsung mengajarkan siswa untuk diet sampah plastik.

“Harapannya semoga acara seperti ini dapat dilakukan sesering mungkin agar mendidik anak-anak sejak dini untuk mencintai lingkungan” pinta dia.

Salah satu siswa Munawir juga menyampaikan kebahagiaannya mengikuti kegiatan Earth Our yang dilaksanakan di sekolahnya.

“Senang sekali bisa belajar membuat tas. Tasnya dari baju bekas dan lucu,” tutupnya.[]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY