Gubernur Aceh Setujui Kabupaten Aceh Raya

2433
Penyerahan Berkas Pemekaran Aceh Raya Oleh Bapak HM. Dahlan Sulaiman SE kepada Gubernur Aceh dr Zaini Abdullah (Foto : Afdiansyah)

Acehraya.co.id – Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah Menyutujui Pembentukan  Kabupaten Aceh Raya sebagai  pemekaran dari Kabupaten Aceh Besar. Pernyataan Pesertujuan itu disampaikan langsung oleh Gubernur Aceh setelah mendengar semua penjelasan persiapan pemekaran yang disampaikan Ketua Panitia Pemekaran Aceh Raya Bapak HM Dahlan Sulaiman SE.

Gubernur Aceh dr Zaini Abdullah sedang memberikan Pennyataan/arahanya terhadap Pembentukan Kabupaten Aceh Raya (Foto: Afdiansyah)

Pertemuan dan silaturahmi turut serta dihadiri oleh  Ratusan masyarakat diantaranya Panitia pemekaran Aceh Raya, para geuchik, Mukim, tokoh masyarakat, dan pemuda, mahasiswa terdiri dari  tujuh Kecamatan Kabupaten Aceh Raya Yaitu Lhoong, Leupung, Lhoknga, Peukan Bada, Pulo Aceh, Darul Imarah dan Darul Kamal bertempat di Pendopo Gubernur Aceh, Minggu, 01 Mei 2016.

Masyarakat Pemekaran Aceh Raya dalam Pertemuan dengan Gubernur Aceh di Pendopo (Foto: Afdiansyah)
Foto Bersama Masyarakat Aceh Raya Bersama Gubernur Aceh (Dok. Pribadi Panitia Aceh Raya)

Gubernur Aceh Mengatakan “ Sudah Seharusnya Pemekaran Aceh Raya di Wujudkan, Bagi kami, pemekaran daerah adalah untuk mempercepat kemajuan pembangunan dan mendekatkan pelayanan pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat di satu daerah, apalagi kabupaten induk dan masyarakat calon kabupaten baru telah setuju daerahnya dimekarkan, maka kita tidak keberatan secepatanya pembentukan Kabupaten Aceh Raya ini terwujud, saya mendukung dan meyutujuinya sesuai dengan ketentuan dan persyaratan yang berlaku.

Dalam pertemuan itu juga, M Dahlan Sulaiman SE  Sebagai Ketua Panitia pembentukan Kabupaten Aceh Raya Menjelaskan “Pembentukan Aceh Raya yang dimekarkan dari kabupaten induk Aceh Besar sudah mendapat persetujuan DPRK, Bupati Aceh Besar dan Persetujuan DPR Aceh yang telah diparipurnakan Pada minggu lalu Tanggal 22 April 2016.” ungkap M Dahlan Sulaiman.

Foto Bersama Masyarakat Aceh Raya Bersama Gubernur Aceh (Dok. Pribadi Panitia Aceh Raya)
Foto Bersama Masyarakat Aceh Raya (Tokoh Perempuan) Bersama Gubernur Aceh (Dok. Pribadi Panitia Aceh Raya)

“Kini tinggal menunggu persetujuan dari Gubernur Aceh. Jika Persetujuan ini sudah kita dapatkan maka permohonan pembentukan Aceh Raya langsung disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri”. Tutupnya [TH]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY