Menyambut Bulan Puasa, PHBI Gampong Lam Lumpu dan HIMAPDA Gelar Spirit of Ramadhan III

539
Penyerahan Piala Bergilir Kepada Panitia Penyelenggara Spirit of Ramadhan III didampingi oleh Imuem Mukim Lamteungoh dan Keuchik Gampong Lam Lumpu (Foto : Dok. acehraya.co.id)

Acehraya.co.id– Panitia Hari Besar Islam (PHBI)  Gampong Lam Lumpu dan Himpunan Mahasiswa Peukan Bada (HIMAPDA) kembali menggelar  Perlombaan Anak-anak Spirit of Ramadhan III Se-Kemukiman Lamteungoh Kec. Peukan Bada guna untuk meningkatkan kreativitas dan spiritual anak-anak dalam menyambut bulan puasa.

Kegiatan ini dilaksankan dari Tanggal 15 s/d 28 Mei 2016 mendatang, di Gampong Lam Lumpu Kecamatan Peukan Bada. Ketua panitia, Zaki Anwar dalam sambuannya mengatakan, sejumlah lomba digelar untuk memeriahkan kegiatan ini seperti lomba azan, hafalan ayat pendek, salat berjamaah, shalat Jenazah, tilawatil quran, pidato remaja hingga cerdas cermat.

“Tahun ini Ada 267 anak-anak yang siap mengikuti lomba ini dengan tema ‘”Mewujudkan Generasi Islam yang Cerdas dan Berakllak Mulia ,” katanya.

Sementara itu, Haddadi Djakfar SE Tokoh Masyarakat Gampong Lam Lumpu, mengatakan, anak-anak yang mengikuti kegiatan ini berasal dari sembilan gampong yang ada di Kemukiman Lamteungoh Kecamatan Peukan Bada.

“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan Kemukiman Lamteungoh dimana tahun sebelumnya dilaksanakan di Gampong Lam Manyang dan salah satu upaya dari masyarakat kami untuk mendukung menyukseskan Program Pemerintah Aceh Besar yaitu Beut Bakda Maghreb ” ujar Haddadi yang juga merupakan anggota DPRK Aceh Besar.

Spirit of Ramadhan kali ini di buka secara bersama oleh Camat Peukan Bada T. iskandar dan Wakil Ketua DPR Aceh Teuku Irwan Djohan.

 Dalam sambutannya T. Irwan Djohan berharap kegiatan ini dapat terus diadakan setiap tahunnya, bahkan jika memungkinkan beliau sepakat dengan Camat Peukan Bada, ini haruslah menjadi agenda tahunan disetiap Kemukiman di Peukan Bada untuk kemudian dilanjutkan dengan perlombaan setingkat Kecamatan.

“Karena bukan tidak mungkin, kelak dari ajang-ajang seperti inilah akan lahir Generasi generasi yang islami, cerdas dan berakhlakul karimah sebagai modal dasar menjadi pemimpin di masa mendatang ,” Tutupnya [TH]

IMG_4467
Pada saat Acara pembukaan Spirit of Ramadhan III (Foto Dok. Acehraya.co.id)
IMG_4589
Foto Bersama (Foto Do. Acehraya.co.id)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY