Gerakan Seorang Seribu (GESIBU) Resmi di Luncurkan, Aceh Raya ke Kemendagri

436
Peluncuran Perdana Gerakan Seorang Seribu (GESIBU) Aceh Raya (Foto: Mr.Satria)

Acehraya.co.id – Panitia Pembentukan Kabupaten Aceh Raya yang dipraksai  melalui Forum Komunikasi Perempuan Pembentukan Aceh Raya (FKP2A)  Kamis (02/06/16) luncurkan Gerakan Seorang Seribu (GESIBU) untuk Aceh Raya, bertujuan menampung sumbangan dari Masyarakat untuk Aceh Raya walaupun Hanya dengan Seorang seribu,  Partisipasi masyarakat sangat membantu  panitia meringankan beban  dalam proses  Menuju Kabupaten Aceh Raya.

Peluncuran Perdana Gerakan Seorang Seribu (GESIBU) untuk Aceh Raya dipusatkan di  Kecamatan  Darul Kamal, yang dihadiri langsung Oleh Ketua Pembentukan Kabupaten Aceh Raya Bapak HM Dahlan Sulaiman,SE dan Kechik, Mukim, Tokoh-tokoh serta perwakilan Lapisan Masyarakat Tujuh Kecamatan tergabung dalam Kabupaten Aceh Raya.

Hj. Rukaiyah Ibrahim Nain Ketua dari FKP2A Menjelaskan “Langkah ini kita ambil atas inisiasi  kami dari masyarakat khususnya kaum Perempuan yang tergabung dalam FKP2A diwilayah Kabupaten Aceh Raya yang ingin Membantu  Panitia untuk proses terwujudnya Kabupaten Aceh Raya”.

“Setelah peluncuran yang bersama-sama kita saksikan ini, kemudian  kita telah  bentuk pos-pos kotak donasi di setiap  kecamatan, desa dan bahkan setiap dusun, sehingga siapun masyarakat yang ingin membantu berapun jumlahnya bisa langsung ke tempat tersebut, sehingga lebih mudah dan praktis”.

Mami Rukaiyah juga Mengajak  “Semua Masyarakat Aceh Raya untuk sama-sama berpartisipasi, tentunya dengan kebersamaan kita bangun, maka terwujudnya  kabupaten Aceh Raya akan kita raih secara bersama juga”

H M Dahlan Sulaiman, SE dalam sambutan penutupnya mengatakan “Gerakan Seribu (GESIBU) yang di prakasai oleh FKP2A, telah kita jadikan bagian dari program panitia Aceh Raya dan terima kasih kami atas semangat bersama mewujudkan Kabupaten Aceh Raya ini”

“karena Semua Persyaratan Administratif di daerah  telah kita dapatkan, mulai Restu Persetujuan Rdari DPRK Aceh Besar, Bupati Aceh Besar, DPR Aceh, dan  Gubernur Aceh yang seterusnya akan dilanjutkan Tingkat Kementrian Dalam Negeri, Jakarta. Tentunya kedepan akan membutuhkan Dana yang besar dalam proses mewujudkan Aceh Raya.

Peran aktif Masyarakat mari bersama-sama membantu panitia melewati tahap demi tahapan, yang insyaAllah kita Doakan secepatnya Terbentuk Kabupaten Aceh Raya sebagai Pemekaran dari Kabupaten Aceh Besar. [th]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY