Pemkot Banda Aceh Datangkan Imam dari Arab Saudi Untuk Hidupkan Akhir Ramadhan

602
Tiga imam dari Arab Saudi saat tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar (foto Humas Pemko Banda Aceh/Acehraya.co.id)

Acehraya.co.id – Pemerintah Kota Banda Aceh mendatangkan tiga imam salat dari Arab Saudi untuk lebih menghidupkan 10 malam terakhir bulan suci Ramadan 1437 Hijriah. Tiga imam itu adalah Syeikh Anas Abdulrahman Bushahha, Syeikh Ali Mohammed al Syehri, dan Syeikh Abdulaziz Mudhhi al Harbi.

“Mereka sudah tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar, pada Sabtu 25 Juni,” kata Kabag Humas Setda Kota Banda Aceh, Wirzaini Usman, dalam keterangan tertulis yang diterima Acehraya.co.id, Senin (27/6/2016).

Kepala Dinas Syariat Islam Banda Aceh, Mairul Hazami, mengatakan, dalam tiga tahun terakhir Pemkot Banda Aceh selalu mengundang imam hafiz 30 juz Alquran dari Arab Saudi untuk memotivasi masyarakat lebih menghidupkan 10 malam terakhir Ramadan.

download

“Jangan pada awal-awal Ramadan saja masjid penuh, tetapi sebagaimana tuntunan Rasul untuk memperbanyak ibadah pada 10 malam terakhir Ramadan,” sebutnya.

Mulai kemarin malam hingga 30 Ramadan nanti Syeikh Anas dan Syeikh Ali akan mengimami Salat Isya, Tarawih dan qiyamul lail, hingga Salat Subuh di Masjid Agung Al Makmur, Lampriet; dan Masjid Baitul Musyahadah (Kupiah Meukeutop), Seutui, Banda Aceh.

“Sementara Syeikh Abdulaziz akan mengikuti jadwal dari Pemerintah Aceh,” kata Mairul.

Mairul pun mengajak warga untuk mengisi bulan puasa dengan beriktikaf di masjid untuk meraih keutamaan 10 malam terakhir Ramadan.

“Kami berharap kedatangan ketiga imam ini bisa lebih memakmurkan masjid sehingga kita dapat meraih rida dan rahmat dari Allah SWT. Semoga pula kita dapat bertemu dengan malam lailatul qadar -malam yang lebih baik dari 1.000 bulan,” pungkasnya.