Fadliana Surya: Bahagia Melihat Senyuman Tulus Janda-Duda Sebatang Kara

906

Acehraya.co.id – Konsintensi berbagi kembali ditunjukkan oleh sekumpulan anak muda komunitas Nagekeo, kali ini bertepatan dengan lebaran mereka berbagi dengan tajuk Nagekeo Care Lansia.

Nagekeo sendiri merupakan sebuah komunitas yang dijalankan oleh anak-anak muda yang peduli akan sesama. Setelah April dan Juni 2016 lalu mereka berbagi untuk penderita Thalassemia, kanker, tumor dengan tajuk Nagekeo Care Thalassemia. Kali ini mereka berbagi dengan para lansia, renta yang luput dari perhatian orang-orang.

“Alhamdulilah kami menyalurkan Paket lebaran di wilayah Banda Aceh, Aceh Besar pada hari ini Sabtu 27 Ramadhan 1437 H. wilayah Banda Aceh di Desa Lingke dan Desa Tibang, dan Desa Siem kec. Darussalam untuk Kabupaten Aceh besar,” Fadliana Surya kepada Acehraya.co.id.

Fadliana Surya selaku leader di komunitas ini mengatakan bahwa kegiatan ini sudah di plan untuk orang-orang tua yang hidupnya sebatang kara, rumah reyot, ringkih tubuh rentanya membuat para lansia menjadi prioritas pada kegiatan kali ini.

“Terimakasih kepada Allah yang telah menggerakkan hati para donatur, kegiatan ini tidak akan terlaksana tanpa sumbangan dari donatur. Para donatur ini berasal dari berbagai kalangan dan dari seluruh penjuru di Indonesia. Tanpa uluran tangan mereka saya tidak bisa menyampaikan amanah mulia ini urai Pemuka Pemuda pilihan Gerakan Mari Berbagi 2014,” ujar Fadliana Surya.

“Ada kejadian mengharukan tadi, kita salah satu volunteer sempat menangis melihat kondisi para lansia dengan berbagai katagori ada lansia tidak bisa melihat kakek Razali Do namanya, adalah Nyak Aji nenek tinggal digubuk penuh lubang tidur tanpa kasur beralaskan dipan, ga kebayang kalau hujan bagaimana ujar Duta Wisata Bahari 2013,” ceritanya haru.

“Bantuan kali ini lebih kurang 30 paket berupa Kain sarung, tasbih ,sirup, teh, susu dan minyak goreng. Semua ini telah kami sampaikan kepada benar-benar orang yang benar-benar membutuhkan” ungkapnya.

Dara yang akrab disapa Lily mengungkapkan bahwa kegiatan sosial yang kita buat haruslah mencapai dua hal, pertama tepat sasaran dan yang kedua tepat jumlahnya.

“Nagekeo tidak bisa bergerak sendiri selalin penggerak, harus ada pula volunteer dan para donator tentunya. Terimakasih untuk Volunteer yang hari ini telah bekerja keras dan kerja cerdas, akhirnya memberikan senyuman bahagia di wajah para sesepuh yang kami temui tadi,” ujar Lily.

Diakhir kegiatan wanita alumni FKIP Biologi ini berpesan kepada anak muda, “berbagilah hal kebaikan menurut kemampuan, karena dengan berbagi kalian akan menginspirasi”, tutupnya. []

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY