Pokemon Go Hadir Di Indonesia

536
Pokemon Go/Photo by: Niantic/Nintendo

Acehraya.co.id – Hingga saat ini mungkin sudah banyak sekali gamer Tanah Air yang memasang aplikasi Pokemon Go via APK. Sayangnya, ada ancaman keamanan tersendiri bagi smartphone saat memasang Pokemon Go melalui APK.

Kabar baiknya, The Wall Street Journal menyatakan apabila dalam waktu dekat (beberapa hari lagi), Niantic akan meluncurkan Pokemon Go resmi untuk kawasan Eropa dan Asia. Info ini didapat dari pihak yang mengaku tahu soal rencana rilis Pokemon Go.

Sementara itu, IGN (12/07) menyampaikan jika Indonesia dan Thailand menjadi dua negara di Asia Tenggara yang sudah bisa memainkan Pokemon Go dengan cukup lancar. Di sisi lain, gamer Singapura dan Malaysia belum bisa menikmati game ini meskipun memasangnya via APK.

Melihat fakta di atas, kemungkinan besar saat Niantic merilis Pokemon Go untuk Eropa dan Asia, Indonesia menjadi salah satu negara Asia pertama yang bisa menikmati Pokemon Go.

Sebelumnya rilis Pokemon Go secara internasional memang diundur. Alasannya, Niantic mengalami masalah server akibat begitu banyaknya gamer yang memainkan Pokemon Go, termasuk adanya bug atau kesalahan sistem yang banyak dikeluhkan oleh gamer.

Imbasnya, untuk tahap pertama Pokemon Go hanya bisa diunduh resmi dari Google Play Store dan iOS App Store di kawasan Australia dan Selandia baru. Kemudian baru disusul Amerika Serikat yang membuat Pokemon Go booming.

[merdeka.com]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY