Berkas Kabupaten Aceh Raya Ditangan Gubernur

299
Drs H Abdurrahman Ahmad, Anggota DPR Aceh (Teungku Helmi)

Acehraya.co.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat(DPR) Aceh dari Dapil 1 yang meliputi Banda Aceh, Aceh Besar dan Sabang Abdurrahman Ahmad mengatakan bahwa berkas pemekaran Aceh Raya saat ini sudah berada di tangan Gubernur Aceh dan diharapkan akhir 2016 bisa terwujud.

Hal itu dikatakan Abdurrahman di ruangan kerjanya di Komisi IV DPRA, pada Kamis 14 Juli 2016.

Dikatakannya, berkas pemekaran yang sebelumnya berada di DPRA sudah dilimpahkan ke Gubernur untuk diproses dan selanjutkan akan dibawa ke Jakarta.

“Saat ini berkas pemekaran sudah di Gubernur untuk diproses dan selanjutnya akan dibawa ke Jakarta untuk keperluan administrasi lanjutan,” ujar Abdurrahman  saat ditanya sudah sampai dimana proses pemekaran Aceh Raya.

Ia menambahkan bahwa Pemerintah Aceh dalam hal ini Gubenur Zaini Abdullah juga sudah menyetujui pemekaran Aceh Raya dari Kabupaten Aceh Besar.

“Masalah berkas sudah tidak ada kendala lagi dan Gubernur juga sudah menyetujui pembentukan Kabupaten Aceh Raya,” ungkap Abdurrahman.

Lanjutnya, setelah proses administrasi di Jakarta nantinya selesai, maka Gubernur akan menyerahkan kembali ke DPRA untuk diparipurnakan.

Politisi Partai Gerindara kelahiran Aceh Besar ini juga berharap agar proses pemekaran Aceh Raya bisa berjalan dengan lancar dan bisa terwujud tahun 2016 ini. “Saya berharap Kabupaten Aceh Raya bisa terwujud tahun 2016 ini,” ujarnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, wilayah pemekaran Kabupaten Aceh Raya berada di sisi barat kabupaten induk Aceh Besar saat ini. Jika dimekarkan dengan rencana semula, wilayah ini terdiri dari tujuh kecamatan, yang meliputi Pulo Aceh, Lhoong, Leupung, Lhoknga, Darul Imarah, Darul Kamal, dan Kecamatan Pekan Bada. []

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY