Pulau Palambak Destinasi Wisata

1087

Acehraya.co.id – Pulau Palambak yang terletak di Aceh Singkil, provinsi Aceh ini memang terletak di tempat yang tersembunyi. Namun justru letaknya yang tersembunyi inilah membuat Pulau Palambak ini menjadi tempat wisata yang spesial. Jumlah bungalow di pulau ini pun terhitung sangat sedikit, mungkin suatu yang memang direncanakan agar Pulau Palmbak ini tetap terjaga kelestariannya

Wilayah administrasi Pulau Palambak berada dibawah kecamatan pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil. Aceh Singkil merupakan hasil pemekaran Kabupaten Aceh Selatan dimana sebagian wilayahnya berada di kawasan Taman Nasional Gunung Leuser. Kabupaten ini juga terdiri dari dua wilayah, yakni daratan dan kepulauan.

Pulau Palambak, Kepulauan Banyak, Aceh Singkil (Instagram @hendralacoste)
Pulau Palambak, Kepulauan Banyak, Aceh Singkil (Instagram @hendralacoste)

Letaknya yang berbatasan dengan Sumatera Utara membuat banyak wisatawan yang mengakses Pulau Palambak dengan menempuh jalur dari Kota Medan. Kebanyakan dari mereka berkunjung ke pulau ini karena ingin menikmati pesona alam Pulau Palambak yang memang sangat memukau. Menyaksikan pantai pasir putih yang terhampar membuat pengunjung enggan untuk meninggalkan pulau ini. Duduk di bawah pohon kelapa ditemani hembusan angin sambil menikmati pesona keindahan alam yang membuat betah berlama-lama di Pulau Palambak.

Kegiatan di Pulau Palambak Aceh Singkil

Banyak kegiatan yang dapat dilakukan untuk menghabiskan waktu di pulau ini, laut di pantainya yang tenang, dangkal, dan landai sangat aman untuk aktivitas berenang atau bermain kayak sambil menikmati indahnya dasar laut berpasir putih.

Pulau Palambak Destinasi 4Favorit Di Kepulauan Banyak

Berjalan mengelilingi pulau nampaknya ide yang bagus juga untuk menikmati suasana pulau yang dipenuhi hamparan pohon kelapa ini. Sepertinya sudah menjadi takdirnya pohon kelapa untuk berpasangan dengan pantai pasir putih, keduanya berpadu menjadi pemandangan yang indah.

Bagi Anda yang jenuh dan lelah dengan suasana hiruk pikuk kota, tempat ini menjadi pilihan yang tepat untuk berlibur menyegarkan kembali fikiran dengan suasana yang tenang dan sunyi melupakan segala persoalan di tempat kerja.

Rute Perjalanan Menuju Pulau Palambak

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY