Aceh Raya Gelar Pertemuan Dengan DPD RI

963
Sedang Pertemuan Panitia Pembentukan Aceh Raya dengan Wakil Ketua Komite I DPD RI Fachrul Razi MIP (Foto Dok. Acehraya.co.id)

Aceraya.co.id – Panitia Pembentukan Kabupaten Aceh Raya lakukan pertemuan dengan Wakil Ketua Komite I DPD RI Fachrul Razi MIP, dalam rangka silaturrahmi dan membahas terkait pekembangan Pembentukan Kabupaten  Aceh Raya di  Tingkat Pusat. Pertemuan belangsung singkat di Desa Moen Ikeun Kecamatan Lhoknga (25/7).

Turut Serta hadir dalam silaturrahmi Perwakilan Panitia Aceh Raya, Anggota DPRA, DPRK Aceh Besar,  Tokoh Mahasiswa, Pemuda dan Kaum  Perempuan serta tokoh Masyarakat desa Mon Ikeun, Lhoknga.

Dalam Kesempatan Diskusi Mami Rukaiyah Ibrahim Nain mengatakan bahwa Berkas Aceh Raya sudah sangat lengkap , secara Administrasi semua tingkat sudah kita dapatkan restu, Mulai dari Bupati, DPRK, DPR Aceh dan Gubernur Aceh, dan selanjutnya pengesahan oleh Presiden Melalui Kementrian Dalam Negeri. Tentunya proses ini tidak mudah, akan tetapi sangat dibutukan dukungan dari Perwakilan Rakyat Aceh di Jakarta baik itu Anggota DPD RI dan DPR RI.

“ Hari ini  terasa bahagia bisa bertemu dan bersilaturrahmi dengan Adinda Fachrul Razi MIP yang merupakan salah satu Senator Aceh di DPD RI, harapan kami semua, semoga aspirasi kami terhadap pembentukan Kabupaten Aceh Raya secepatnya di sahkan oleh Pusat”

Sementara itu Fachrul Razi MIP langsung merespon dan mengatakan bahwasanya “ Harapan Masyarakat Aceh Raya secepatnya akan terwujud. Berkas Pembentukan Kabupaten Aceh Raya sudah berada di tingkat Pusat, dan bahkan saya dari DPD RI sudah mengusulkan Aceh Raya Kepada Kementrian Dalam Negeri, tinggal melengkapi beberapa administrasi yang kurang.

Kemudian Fachrul Razi MIP menambahkan “dalam waktu dekat mendatang kita akan mengundang Panitia Aceh Raya ke Jakarta  untuk di presentasikan kesiapannya Kabupaten Aceh Raya yang akan di sahkan menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB) pada tahun 2017 mendatang, Somoga proses ini akan berjalan dengan lancar dan tuntas.” Tutupnya  []

Berikut SK Keputusan DPD RI untuk Kabupaten Aceh Raya :

DPD
SK Usulan Kabupaten Aceh Raya Oleh DPD RI

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY