7 Destinasi Wisata Di Pulau Banyak

1266

Acehraya.co.id – Kepulauan Banyak berada di Kabupaten Aceh Singkil yang terdiri dari gugusan pulau-pulau kecil. Pulau Banyak yang terbagi dalam gugusan pulau yang bersebelahan dengan samudera hindia, tepatnya di ujung samping barat Pulau Sumatera. Menurut warga sekitar ada 99 gugusan pula, namun setelah tsunami tinggal sekitar 60an yang layak untuk dikembangkan jadi tempat wisata andalan. Termasuk juga keindahan alam bawah laut seta penyu hijaunya.

Sebagai daerah kepulauan, Pulau Banyak mempunyai laut yang cukup luas juga pantai yang begitu panjang serta indah, pantai Pulau Banyak tak kalah dengan Pantai-pantai lain di indonesia. Pasir putihnya lebih lembut, lambaian daun- daun kelapa yang rindang makin memperindah situasi tamasya dengan panorama alam pantai tropis.

Indahnya pemandangan Sunset juga jadi tontonan sendiri yang mengasyikkan. Kalau kepulau banyak jangan mampir ke pulau paling banyak di kunjungi oleh wisatawan luar negeri. Berikut 7 Destinasi Wisata di Pulau Banyak Yang Wajib di Kunjungi dari 60an pulau yang ada.

1. Pulau Balai

Pulau Balai merupakan pulau yang paling banyak penduduk, di pulau ini ada 3 desa. Kebanyakan wisatawan menginap di pulau balai. Karena di Pulau ini banyak menyediakan penginapan seperti homestay. Warga pulau balai sangat ramah dan tidak sombong, enak untuk di ajak ngobrol.

Pulau Balai

Untuk menikmati laut di pulau balai pada malam hari sangat di saran tidur di homestay muar mata. Penginapan ini langsung menghadap ke laut. Saat malam hari kita bisa melihat kelat kelip lampu di jembatan Syeh Abdul Rauf As-singkili. Pada pagi hari langsung disuguhkan dengan pemandangan luar biasa, sinar matahari langsung menyinari kamar tidur di penginapan ini.

2. Pulau Panjang

Pulau Panjang, namanya sesuai dengan bentuk pulaunya. Geografis pulau ini panjang sesuai namanya pulau Panjang. Letak pulau ini berdekatan dengan Pulau Balai. Kalau menghadap ketimur pulau ini berada di sebelah kanan pulau Balai.

Pulau panjang 1

Pulau Panjang banyak di kunjungi oleh warga pulau balai untuk meuramin (bertamasya) karena letaknya dekat. Pasir putih yang lembut ketika menyentuh telapak kaki menjadi ciri khas di kepulauan banyak. Nyiur melambai pohon kelapa membuat kita pengen berlama-lama di pulau ini.

3. Pulau Rangit

Pulau Rangit menjadi destinasi favorit dikarena memiliki sebuah mercusuar. Letaknya juga tidak terlalu jauh dari pulau Panjang, sekitar 25 menit dari pulau tersebut. Dari mencusuar ini kita bisa melihat indahnya gradasi warna laut super indah.

Pulau rangit

Tampak dua perahu sedang bersandar dipantai pulau rangit, membuat pemandangan dari atas mencusuar makin bewarna. Kalian kalau ke pulau banyak wajib kemari, karena disini bisa melihat keindahan pulau di sekitar pulau rangit.

Baca Selengkapnya

1 COMMENT

LEAVE A REPLY