Legitimasi Politik Pembentukan Aceh Raya

918

Acehraya.co.id – Calon  Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar, Saifuddin Yahya, SE (Pak Cek) & Juanda Djamal, ST, menandatangani ‘Pakta Integritas’ komitmen mendukung pembentukan Aceh Raya sebagai pemekaran dari Kabupaten Aceh Besar.

Acara disaksikan langsung  oleh Bapak H.M Dahlan Sulaiman Selaku Ketua Panitia Pemekaran Aceh Raya, DPD RI Fachrul Razi, Anggota DPRA Abdurrahman Ahmad, DPRK Gunawan dan seluruh Tokoh Masyarakat Aceh Raya di 7 Kecamatan Wilayah Pemekaran Aceh Raya.

Acara ini dilaksanakan pada acara silaturrahmi  masyarakat Leupung dan Tokoh Masyarakat Basigom Aceh Raya, dihadiri masyarakat dari perwakilan 7 kecamatan dalam Aceh Raya, sekitar 500 undangan yang hadir di Menasah Mesjid Kecamatan Leupung, Sabtu (27/8/2016).

Saat penandatangan ‘Pakta Integritas’ tersebut terdengar anak SD mengkumandangkan ‘Azan’. Dan setelah ‘Azan’ selesai baru dilakukan oleh dua pihak antara Panitia Pemekaran Aceh Raya dengan Pasangan Calon Bupati Aceh Besar, serta penandatanganan prasasti sebagai tujuan persatuan dan komitmen bersama terhadap percepatan pembentukan Kabupaten Aceh Raya.

IMG Aceh Raya

Setelah dilakukan proses penandatanganan dukungan dan komitmen terhadap pembentukan Aceh Raya, kemudian agenda dilanjutkan dengan sambutan dari Imum Mukim Kecamatan Leupung, Ketua Panitia Aceh Raya, Anggota DPRA dan serta penyampaian visi misi oleh Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar Pak Cek & Juanda Djamal. Kemudian dilanjutkan dengan makan kuah ‘Plik U’ yang sudah disajikan oleh kaum perempuan Aceh Raya.

Ketua Panitia Pelaksana juga sebagai Komite Mahasiswa dan Pemuda Aceh Raya, Yulfan sebagai pemprakarsa acara ini mengucapkan terima kasih sebesar-sebasarnya atas kehadiran masyarakat Bansigom Aceh Raya.

“Semoga dengan doa kita bersama akan mempercepat terhadap Pembentukan Kabupaten Aceh Raya yang sudah dicita-citakan sejak 17 tahun yang lalu,” doanya. [LA]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY