Aceh Sangat Serius Menjadi Destinasi Wisata Halal 2016

463
Duta wisata hingga pengamen ajak warga Aceh untuk ikut voting (Istimewa)

Acehraya.co.id – Aceh menjadi nominator dalam Kompetisi Pariwisata Halal. Duta wisata hingga pengamen pun kerjasama mengajak warga Aceh ikut memberikan vote agar Aceh bisa menang.

Kalangan pengamen hingga duta wisata Aceh ramai-ramai mengajak pengunjung warung kopi untuk memilih Tanah Rencong sebagai destinasi Wisata Halal 2016 dalam Kompetisi Pariwisata Halal Nasional yang digelar Kemenpar. Mereka bergerilya dari satu warkop ke warkop yang lain.

Kegiatan ini diisi personel band komedi The Praak Band, pengamen Joel Keudah beserta beberapa perwakilan komunitas Syarikat Agam Inoeng Aceh (SAIN), Duta Bahasa Aceh, serta Duta Wisata Agam Aceh Meriza Akbar. Kegiatan tersebut bakal digelar hingga dua hari ke depan.

Konsep yang dipakai untuk mengajak warga memilih Aceh sebagai daerah wisata halal tergolong unik. Jika biasanya pengamen meminta uang usai bernyanyi, tapi kali ini meminta pengunjung untuk membantu memilih Aceh yang berkompetisi sebagai daerah wisata halal.

Meski demikian, ada juga sebagian pengunjung sempat memberi imbalan untuk Joel Keudah yang tengah mengamen. Tapi uang itu dikembalikan usai kegiatan yang berlangsung sekitar 15 menit.

Pengunjung warung kopi antusias dan menanyakan cara vote. Nah, jika ada yang bertanya, giliran duta yang memberi penjelasan. Mereka menjawab setiap pertanyaan dengan ramah.

Agus Setyadi/detikTravel
Agus Setyadi/detikTravel

Vokalis The Praak Band, Pele mengaku terharu bisa ikut serta mempromosikan Aceh untuk event ini. Terlebih animo masyarakat cukup tinggi dan langsung berefek positif pada jumlah dukungan untuk Tanah Rencong.

“Alhamdulillah kami bisa terlibat dan ini merupakan salah satu upaya yang bisa kami lakukan untuk menjadikan Aceh bisa menang pada komptesi Wisata Halal 2016,” kata Pele dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Rabu (7/9/2016).

Mereka mengamen sejak Selasa (6/9) malam. Untuk tahap awal, tim sudah mendatangi 10 kafe dan warung kopi yang tersebar di beberapa titik di Banda Aceh. Puluhan kafe lainnya juga akan dikunjungi hingga nanti Jumat (9/9) malam.

Untuk menarik perhatian pengunjung warkop dan kafe, personel The Praak Band yang ditemani Joel Keudah membawakan beberapa lagu dengan aksi kocaknya.

Sementara itu, musisi jalanan Joel Keudah, berharap seluruh lapisan masyarakat Aceh bisa ikut melibatkan diri untuk memberikan dukungannya. Baginya, label Wisata Halal 2016 akan memberikan banyak efek positif, tidak hanya untuk dunia pariwisata.

“Tapi juga perekonomian, serta syiar tentang Syariat Islam yang sudah dijalani masyarakat Aceh,” jelas Joel.

Warga Aceh yang mau mendukung Aceh sebagai destinasi wisata halal bisa membuka laman http://bit.ly/voteaceh dan pilih kategori-kategori di mana Tanah Rencong masuk dalam nominasi, khususnya kategori 1, 2, 10, 14

[detik.com]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY