Hari Ini, Apple Luncurkan Produk Baru

231
ilustrasi/tech.co

Acehraya.co.id – Rabu adalah hari besar di dunia teknologi: Apple menggelar acara peluncuran tahunan, saat produk baru mereka, iPhone 7 diyakini akan diluncurkan Rabu (7/9) ini.

Peluncuran gawai yang banyak dihebohkan sebelumnya itu berlangsung beberapa hari setelah pesaing utamanya, Samsung Note 7 ditarik dari pasaran karena masalah batere setelah ditemukan ada gawai Samsung terbaru ini yang terbakar.

Banyak komentator meramalkan bahwa Apple meniadakan colokan headphone, dan hanya menyisakan satu port saja, dan ini akan memaksa konsumen untuk menggunakan headphone Bluetooth atau membeli piranti dengar yang cocok dengan port Lighning khas Apple yang juga digunakan untuk pengisian batere.

Namun jangan khawatir: perangkat lama tidak akan benar-benar jadi usang, karena Apple diyakini akan meluncurkan pula jack adaptor.

Inovasi besar-besaran?

Pembaruan iPhone belakangan ini tak terlalu berhasil menciptakan dampak besar, karena kurangnya inovasi-inovasi yang berarti.

Banyak yang berspekulasi, bahwa itu pula yang akan terjadi dengan model baru yang akan diluncurkan Rabu (7/9) di San Francisco; kurang lebih sama – hanya sedikit lebih baik.

Sasaran pembaruan biasanya perbaikan kualitas kamera dan kali ini mungkin terarah pada dua lensa pada beberapa model yang lebih besar.

Kamera dengan dua lensa dapat mengambil gambar dengan dua pencahayaan berbeda, kemudian menggabungkan dua gambar itu untuk memperoleh kualitas gambar yang lebih baik.

iphoneImage copyright Image caption Diyakini, iPhone7 akan hadiur dengan banyak warna dan dalam dua ukuran,
Diyakini, iPhone7 akan hadiur dengan banyak warna dan dalam dua ukuran,

Perubahan lainnya kemungkinan berupa peningkatan memori, diubahnya tombol induk menjadi sensor sentuh, dan speaker yang lebih baik.

Ponsel baru ini juga disebutkan akan tahan air, bisa tahan berada dalam air selama 30 menit yang sudah ditawarkan oleh beberapa pesaing Android seperti Samsung atau Sony.

Apple juga kemungkinan besar akan tetap memproduksi iPhone dalam dua ukuran, yang berarti akan ada iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

[bbcindonesia]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY