@wisataaceh, Promosikan Aceh Lewat Instagram

1069
@wisataaceh, Promosikan Aceh Lewat Instagram - Wisata Aceh
Instagram @wisataaceh

Acehraya.co.id – Bagi anda yang aktif di media sosial Instagram pasti sudah tidak asing dengan akun @wisataaceh, dengan pengikut/followers 112.654 akun Instagram, @wisataaceh merupakan akun Instagram paling gencar dalam hal mempromosikan pariwisata Aceh selama setahun terakhir.

“Instagram dipilih sebagai platform utama dalam pengembangan akun @wisataaceh saat ini. Alasannya, media pengumpul foto tersebut memiliki kekuatan visual yang diperlukan untuk promosi tempat wisata,” ujar Khairul Mubaraq, Fouder akun Instagram @wisataaceh.

Khairul Mubaraq a.k.a Mubaraq Wisata Aceh
Khairul Mubaraq a.k.a Mubaraq Wisata Aceh

Menurut Mubaraq, awal mula IG @wisataaceh hadir pada awal tahun 2015 bersamaan dengan beberapa media sosial lainnya untuk memperluas informasi dari website Wisata Aceh. Namun seiring waktu, bukannya website yang semakin dikenal melainkan Instagram @wisataaceh.

“Niatnya mau memperkenalkan website, tapi malah Instagram @wisataaceh yang naik daun dan semakin terkenal dimata follower sampai saat ini. Apalagi dengan penggunaan tagar #WisataAceh dan #AyoKeAceh,” kata Khairul Mubaraq yang juga pemilik usaha kuliner Kacang Droe dan @pliek_u.

Lebih lanjut Mubaraq mengatakan, bahwa cara paling sederhana untuk melihat postingan foto dan video dari ratusan ribu followernya untuk dipublis di akun @wisataaceh yang sesuai dengan kriteria adalah dengan memanfaatkan fitur tagar (tanda pagar #).

Tagar bertuliskan #WisataAceh dan #AyoKeAceh buatan @wisataaceh terbukti efektif menggenjot jumlah pengikut dan postingan tempat-tempat wisata baru di Aceh yang selama ini jarang dilihat oleh banyak orang.

“Kini, sudah hampir 130.000-an foto di Instagram yang menggunakan tagar #WisataAceh dan 40.000-an untuk tagar #AyoKeAceh,” tuturnya kepada Acehraya.co.id.

Untuk follower IG @wisataaceh kata Mubaraq, saat ini masih didominasi oleh anak-anak muda dan untuk negara terbanyak berasal dari Indonesia, diikuti Amerika Serikat, Malaysia, Jerman serta Inggris.

Seperti diketahui, sejak perilisannya Instagram mengklaim telah membuat transformasi terhadap berbagai industri global, mengubah cara pengguna menikmati fashion, seni, makanan dan pariwisata menggunakan mobile.

@wisataaceh, Promosikan Aceh Lewat Instagram - Wisata Aceh
Logo @wisataaceh

Instagram saat ini memiliki 500 juta pengguna aktif bulanan dan 300 juta pengguna aktif harian. Layanan yang dibeli Facebook pada tahun 2012 seharga US$1 miliar atau Rp13 triliun tersebut kemudian berkembang pesat. Bahkan dalam waktu lima setengah tahun, Instagram meroket sampai mengalahkan Twitter.

Kini mencari tempat wisata di Aceh yang sedang hits, memiliki pemandangan indah, serta unik tidak sesulit seperti dulu. Bagi Mubaraq, makin berkembangnya sosial media, maka mudah untuk kita mencari referensi tempat-tempat wisata bagi anda yang ‘gila’ travelling.

“Banyak wisatawan yang berkunjung ke Aceh referensinya dari instagram. Selain itu media sosial juga membantu pemerintah Aceh dalam hal promosi destinasi wisata Aceh,” ujar Mubaraq.

Didukung dengan kemajuan teknologi fotografi dan media sosial seperti Instagram, Path atau facebook, travelling  bukan hanya sebagai penghilang stres, namun juga ajang eksis di sosial media.

“Saya senang bisa menjadi bagian dari inspirasi generasi muda untuk mencintai dan menghargai daerahnya sendiri mulai dari sisi wisata, seni dan budaya hingga kuliner yang ada di setiap daerah khususnya Aceh, dengan mempromosikannya ke seluruh dunia,” tutup Khairul Mubaraq kepada Acehraya.co.id. []

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY