Mukim Panga Pasi Terbitkan Qanun Tentang Perlindungan Penyu

350
Penandatangan Qanun Mukim Panga Pasi tentang Perlindungan Penyu dan Habitatnya di Aula Kantor Camat Panga, Aceh Jaya.

Acehraya.co.id – Kemukiman Panga Pasi, kecamatan Panga, Aceh Jaya menerbitkan Qanun Mukim Panga Pasi tentang Perlindungan Penyu dan Habitatnya sebagai landasan hukum kebijakan (aturan adat), pada Jum’at (21/10/2016) di Aula kantor Camat, Panga, Aceh Jaya.

Hasil pantauan, beberapa tamu undangan yang hadir dalam kegiatan penandatangan qanun mukim tersebut, selain masyarakat Panga, Tim Konservasi Penyu Aroen Meubanja, Camat Panga, Dosen Universitas Teuku Umar Meulaboh, Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh Jaya, Mukim Panga Pasi, Geuchik, Tuha Peut dan LSM A.P.A turun hadir dalam kegiatan yang dimulai sekitar pukul 14.30 wib.

Camat Panga, Jauhari mengatakan bahwa, sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berupaya menyelamatkan penyu dan habitatnya yang berada di kawasan kecamatan Panga, Aceh Jaya.

“Penyu merupakan satwa yang dilindungi di Aceh Jaya, Indonesia bahkan di dunia. Oleh karena itu, bagi rekan-rekan LSM seperti WWF dan A.P.A, tim dari Universitas Teuku Umar Meulaboh serta tim Konservasi Penyu Aroen Meubanja, kami dari pihak kecamatan Panga mengucapkan ribuan terima kasih atas segala ide dan usaha yang telah diberikan selama ini,” ujarnya.

Baca selengkapnya

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY