Petugas AVSEC Bandara SIM Gagalkan Penyeludupan Narkoba

488
Ilustrasi sabu-sabu

Acehraya.co.id – Petugas keamanan (Avsec) Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, Aceh Besar, berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu seberat 2,5 Kg, Senin (26/9), sekira pukul 09.30 WIB.

Informasi dihimpun merdeka.com, penangkapan penyelundup sabu dari Bandara SIM Blang Bintang, bermula pada pemeriksaan X-Ray saat hendak keberangkatan. Petugas menaruh curiga di badan tersangka ada benda asing.

Petugas pun kemudian menggeledah tersangka yang berinisial AA (47) asal Matang Kuli, Kabupaten Aceh Timur. Setelah digeledah, petugas keamanan bandara menemukan sabu seberat 2,5 Kg yang diikat pada tubuh tersangka.

Tersangka tercatat penumpang pesawat Garuda yang hendak berangkat ke Jakarta. Diperkirakan, sabu tersebut hendak diselundupkan ke ibu kota Jakarta. Namun berhasil digagalkan petugas bandara.

Wakapolresta Banda Aceh, AKBP Sugeng HS membenarkan, ada penangkapan tersangka yang hendak menyelundupkan sabu. Akan tetapi, saat ini tersangka sedang diminta keterangan untuk proses penyidikan lanjutan.

“Benar, sekarang lagi di dalam sedang diperiksa, sekarang lagi dilakukan pengembangan,” kata AKBP Sugeng HS, Senin (26/9) di Mapolresta Banda Aceh sambil berlalu dengan menggunakan mobil dinasnya hendak makan siang.

Sugeng meminta kepada media untuk menunggu informasi yang lengkap setelah dilakukan pengembangan. Ia berjanji, setelah selesai dikembangkan akan menghubungi wartawan.

“Tunggu saja, nanti saya hubungi ya, saya infokan lebih lanjut, anggota masih di lapangan untuk pengembangan,” jelasnya sambil berlalu.

[merdeka.com]