Pemimpin ISIS Tewas Dalam Operasi Penggerebekan di Turki

238
Polisi Turki menggerebek sebuah rumah yang menjadi persembunyian pemimpin regional ISIS Mehmet Kadir Cabel. Foto/Istimewa

Acehraya.co.id – Mehmet Kadir Cabel, seorang pemimpin ISIS, dilaporkan tewas di Turki dalam operasi penggerebekan polisi di Gaziantep, Turki.

CNN melansir, kantor berita Turki, Anadolu, pada Minggu (16/10) melaporkan bahwa tiga orang polisi juga ikut menjadi korban tewas ketika menjalankan operasi tersebut. Selain itu, istri Cabel beserta dua orang anaknya juga ikut tertangkap, bersama dengan 19 terduga ISIS lainnya.

Kota Gaziantep berada sekitar 95 kilometer di utara Aleppo, Suriah. Berbatasan dengan Suriah, Gaziantep menjadi saksi banyak aksi kekerasan sejak perang sipil Suriah pecah pada 2011 lalu.

Pada Agustus, bom bunuh diri yang diklaim ISIS di sebuah pesta pernikahan menewaskan 54 orang. Pada Mei, dua polisi tewas dalam ledakan di sebuah stasiun polisi.

Turki sendiri didera banyak aksi terorisme, sebagai dampak dari konflik Suriah. Pada Juli, ISIS juga mengklaim bom bunuh diri di bandara internasional Attaturk, menewaskan 44 orang.

Sumber : [cnnindonesia.com]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY