Si Jago Merah Hanguskan 11 Toko di Banda Aceh

397
deretan toko di jalan dipenogoro banda aceh yang terbakar, Minggu Pagi, (16/10/2016) tidak ada korban jiwa dalam insiden, namun kerugian di prediksi milyaran rupiah

Acehraya.co.id – Sebelas unit ruko di Komplek Pasar Aceh, tepatnya di jalan Diponegoro, Banda Aceh, hangus terbakar. Peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 06.40, Minggu (16/10/2016).

Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banda Aceh langsung mendatangkan empat unit mobil pemadam kebakaran ditambah mobil tangki air dari PDAM untuk memadamkan api.

Seorang petugas TRC BPBD Kota Banda Aceh mengatakan ada sekitar sebelas unit ruko yang terbakar, baik terbakar total maupun sebagian, di antaranya ruko Mie Kocok Si Doel, Swalayan Mangga Dua, Gudang Istana Kado, Permas Swalayan, Mutiara Mie Kocok, Siang Malam Mie Kocok, usaha fotokopi, dan Dinamika Marine.

Seorang saksi mata, Zainuddin, mengaku terkejut karena melihat kepulan asap saat melintas di jalan tersebut.

“Ini kan hari Minggu jadi jalanan di sini lumayan sepi, jadi terkejut saja tiba-tiba nampak asap, tapi orang sudah ramai di sana,” ucapnya.

Usaha petugas memadamkan api mulai membuahkan hasil setelah tiga jam. Adapun penyebab kebakaran yang diperkirakan menimbulkan kerugian miliaran rupiah itu belum dapat dipastikan.

Sumber [kompas.com]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY