Kecamatan Peukan Bada Tuan Rumah MTQ ke 33

297
foto by instagram.com/intan_mutia20

Acehraya.co.id – Kecamatan Peukan Bada akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-33 Tingkat Kabupaten Aceh Besar tahun 2016.

“MTQ tingkat kabupaten yang akan berlangsung di Lapangan Kecamatan Peukan Bada ini akan dibuka langsung oleh Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah,” kata Kadis Syariat Islam Aceh Besar T Hasbi di Aceh Besar, Kamis.

Ia menyebut kegiatan tersebut akan diikuti 730 qari dan qariah dari 23 kecamatan di Aceh Besar yang akan berlangsung 15 sampai 21 Oktober 2016.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk menghadiri dan menyukseskan kegiatan keagamaan tersebut,” katanya yang turut didampingi Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar Muhammad Basir.

Ia mengatakan pada malam pembukaan kegiatan dua tahunan tersebut, kafilah dari 23 kecamatan juga akan melakukan “defile” di depan Bupati dan Forkopimda yang akan hadir.

Ada pun sejumlah cabang yang akan diperlombakan memperlombakan di antaranya Tilawah, Tartil Quran, Fahmil Quran, Khattil Quran dan Syarhil Quran.

“Insya Allah, qari dan qariah dari 23 kecamatan di Aceh Besar akan tampil maksimal dalam kegiatan tersebut,” katanya.

Ia berharap melalui pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten tersebut akan meningkatkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Al Quran dalam kehidupan sehari-hari.

sumber : antaranews.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY