Warna-Warni Camping 100 Hammock Di Hutan Cemara Aceh

733
CAMPING 100 HAMMOCK

Acehraya.co.id – Ratusan peserta dari seluruh Aceh memeriahkan Camping 100 Hammock, yang berlangsung Sabtu-Minggu, 5-6 November 2016 di Hutan Cemara Gampong Lam Teungoh, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar.

Kegiatan itu dilaksanakan oleh Komunitas pecinta alam Jalan-jalan Seru (JJS) Aceh dan Saweu Aceh. Kegiatan Camping 100 Hammock itu mengambil tema Dedikasi Generasi Muda untuk Pelestarian Alam.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mempererat tali silaturrahmi sesama pecinta lingkungan dan pecinta travelling, menjaga dan melestarikan lingkungan sekitar daerah pantai, serta memperkenalkan daerah wisata yang ada di Peukan Bada, Aceh Besar.

Ketua panitia, Aldi Febryan, sabtu (5/11/2016) mengatakan, sebanyak 368 peserta dari berbagai latar belakang ikut berpartisipasi dalam camping bersama itu.

Selama kegiatan itu, peserta camping akan melakukan pembersihan sampah (clean up day) di Hutan cemara dan pantai Lamteungoh. Guna menciptakan kondisi bersih dan indah.

“Kegiatan ini juga untuk silaturahmi antar komunitas pecinta alam yang ada di Aceh, sehingga akan dapat terus menjaga kelestarian alam secara bersama-sama,” ujar Aldi.

Puncak kegiatan camping itu besok akan diadakan voting bersama. Guna memilih Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Banda Aceh sebagai Best Halal Airport dan Provinsi Aceh sebagai Best Cultural Halal Destination di ajang World Halal Tour Award (WHTA) 2016.

Pemenang kompetisi itu akan diumumkan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab pada 7 Desember 2016.

Ia berharap Aceh dapat memenangkan ajang tersebut, sehingga akan dikenal sebagai destinasi wisata budaya ramah wisatawan muslim di dunia, tentu akan meningkatkan pendapatan masyarakat dan daerah. []

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY