Pustaka Unsyiah Hadirkan Aplikasi Mobile Berbasis Android Dan IOS

377
Aplikasi UILIS Mobile Pustaka Unsyiah

Acehraya.co.id – UPT Perpustakaan Universitas Syiah Kuala Banda Aceh meluncurkan aplikasi mobile kedua Perpustakaan Unsyiah bernama UILIS Mobile, sebagai tambahan dari UILIS APP yang kini berubah menjadi ETD-UNSYIAH.

Staf IT Pustaka Unsyiah, Jerry Permana, mengatakan bahwa UILIS Mobile saat ini memiliki fitur khusus untuk pencarian koleksi (OPAC) yang bersifat public atau tidak perlu login, serta untuk melihat historis peminjaman dan juga bisa melakukan perpanjangan peminjaman selama 2 minggu kedepan.

“Versi Android dapat didownload pada alamat https://play.google.com/store/apps/details…
.Untuk versi IOS akan direleased dalam 3 – 4 hari lagi,” ujar Jerry Permana saat dihubungi Acehraya.co.id melalui saluran telepon.

Menurut Jerry, dengan adanya UILIS Mobile kini pengguna tidak perlu lagi datang ke perpustakaan untuk perpanjangan peminjaman. Karena sekarang dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja.

“Kalau dulu, mau melakukan perpanjangan peminjaman buku, mereka harus ke pustaka Unsyiah dulu. Dan itu, menurut kami sangat tidak efisien. Sekarang, dengan adanya aplikasi UILIS Mobile akan mempermudah pengguna melakukan pencarian buku, history peminjaman dan perpanjangan buku,” kata Jerry.

Cara melakukan perpanjangan. Silahkan login dengan NIP/NIP/NIK atau nomor anggota, masukkan PIN (sama seperti untuk mesin peminjaman mandiri). Pilih menu PINJAM, buku yang sedang dipinjam ditampilkan, lalu pilih perpanjangan.

Dirinya juga memberitahukan bahwa kini program lama UILIS APP sudah berubah menjadi ETD-UNSYIAH untuk membaca skripsi online secara full text. “Aplikasi ini bersifat umum. Jadi siapapun yang ingin mencari buku bisa dapat menginstal aplikasi tersebut. PUSTAKA UNSYIAH ADA DIGENGGAMANMU,” tutup Jerry Permana kepada Acehraya.co.id. []

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY