Surfer? Buruan Daftar Aceh Surfing Festival 2016

Surfer? Buruan Daftar Aceh Surfing Festival 2016

369
Banner Aceh Surfing Festival 2016

Acehraya.co.id – Setelah sukses menggelar Kuala Cut Surfing Competitions (KCSC) 2015 tahun lalu, kini kegiatan pariwisata olahraga (sport tourism) seperti surfing menjadi salah satu strategi yang dinilai efektif untuk meningkatkan industri pariwisata Aceh.

Dengan bertambahnya minat peselancar (surfer) dunia mengunjungi Aceh dan seiring dengan adanya branding pariwisata The Light of Aceh, maka dalam waktu dekat ini akan digelar event Aceh Surfing Festival 2016, di Pantai Kuala Cut, Lampuuk, Aceh Besar.

Aceh Surfing Festival 2016 akan diadakan pada 11 Desember mendatang di Pantai Kuala Cut. Kompetisi ini digelar sebagai bentuk keseriusan Aceh dalam mengembangkan wisata minat khusus (special interest tourism),” ujar zulfitri, pemilik Joel Bungalow Tebing Lampuuk dan Joel Bungalow Kuala Cut.

Dengan mengambil tema “Challenge the Waves and Enjoy Culture”, Aceh Surfing Festival 2016 diharapkan menjadi daya tarik untuk menambah minat peselancar nasional dan mancanegara untuk menjadikan Aceh sebagai tujuan wisata yang patut dikunjungi.

Dirinya menjelaskan dalam mengembangkan pariwisata, positioning Aceh memang pada wisata minat khusus, khususnya eco-tourism dan sport tourism. “Dalam beberapa hal, antara  eco-tourism dan sport tourism saling beririgan karena kekayaan wisata alam dipadukan dengan wisata olahraga. Para wisatawan akan mendapatkan pengalaman  baru, menikmati keindahan alam sekaligus merasakan extreme sport,” kata Zulfitri yang akrab disapa Joel Bungalow.

Seperti diketahui, sejak lima tahun terakhir, Pantai Kuala Cut yang berada di Lampuuk, Kabupaten Aceh Besar telah menjadi spot tujuan surfer baik lokal dan mancanegara untuk menjajal ombak yang memacu adrenalin dengan pemandangan Samudera Hindia.

Aceh Surfing Festival 2016 merupakan event terbuka untuk semua kalangan, baik peselancar pemula maupun profesional yang ada di Indonesia maupun mancanegara. Besar harapan adanya kegiatan ini dapat menarik minat wisatawan dunia untuk datang berselancar di salah satu kawasan surfing terbaik Aceh saat ini dan menjadi nilai tambah dalam mempromosikan pariwisata Aceh bagi surfer dunia.

Informasi sponsor & partner serta tenant +62852 1041 3187

Adapun agenda dari kegiatan Aceh Surfing Festival 2016 ini terdiri dari Surfing Competition untuk kelas open dan beginner serta kelas anak (surfing grommet). Pendaftara bisa melalui WA +6285358751152 Robin Nurindra atau via Line robin.nurindra. []

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Si prega di attivare i Javascript! / Please turn on Javascript!

Javaskripta ko calu karem! / Bitte schalten Sie Javascript!

S'il vous plaît activer Javascript! / Por favor, active Javascript!

Qing dakai JavaScript! / Qing dakai JavaScript!

Пожалуйста включите JavaScript! / Silakan aktifkan Javascript!
[ ]