Piasan Raya Karya Musisi Hip Hop Aceh

204
Piasan Raya

Acehraya.co.id – “Piasan Raya” Sebuah Lagu yang bercerita tentang kuat dan eratnya rasa persaudaraan Putra-putri aceh dalam menjaga keutuhan adat istiadat secara turun-temurun. Di produseri oleh Ilman Macbee yang berdomisili di Jakarta, lagu ini memiliki keunikan yang di lahirkan dari keberagaman bahasa yang ada di Aceh. Ada pun bahasa yang digunakan dalam lirik yaitu bahasa Aceh: seperti Aceh rayeuk, Aneuk Jamee, Melayu Tamiang, Gayo, Kleut Raya, Alas dan Aceh Tenggara.

Lagu ini di isi oleh Musisi Hip hop terbaik Aceh yaitu RamsD, Rizkal, Putra Lil Abee, Jeri Taufik Lizam, Andre Mandor, Inisial, DJ Redstar, Ilman Macbee, Dan Yudi Him. Proses pengerjaan lagu ini selama 3 tahun dari 2013 sampai 2016. Membuat lagu serta video “Piasan Raya” untuk disajikan kepada pendengar khususnya di Aceh. Mengusung genre Hip hop, musik yang di kemas secara modern ini di bumbuhi nuansa etnik Aceh.

Video klip dari lagu ini sendiri merupakan hasil dari kolaborasi 3 Production House yaitu PLIX-U film, HOLLABACK Film, dan Karma Visual. Di dalam video juga turut diisi oleh Nanggroe Break Cypherz dan juga DJ Redstar. Pesan yang disampaikan di dalam lagu ini yaitu regenerasi warisan budaya, dan semangat persatuan, meskipun terdapat perbedaan bahasa, budaya, dan adat istiadat namun Aceh tetap bersatu.

Lagu ini akan di publish pada tanggal 26 Desember 2016, pukul 12:00 WIB, via youtube channel HNS TV. Credit: Audio: Lyric oleh: (Rams D dan Rizkal (Bahasa Aceh), Jeri (Bahasa Aneuk Jamee), Andre Mandor (Bahasa Melayu Tamiang), Inisial (Bahasa Gayo), Ilman Macbee (Bahasa Kluet Raya), Yudi Him (Bahasa Alas). Singer oleh: Putra Lil Abe Scratch oleh: Redstar (DJ) Music produced by: Macbee Visual: Directed & Edited by: Jeri Taufik Lizam (PlixU_Films) Filmed by : Chris Celo (Hollaback Films) Aerial by: Jeyhan Satria (Karma Visual) Narasumber: Rizkal Ramadhan & Ilman Macbee. []

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY