Duet “Maut” Pembalap Kakak Beradik Asal Aceh M Darihaq & M Qosi

826
M. Darihaq (kanan) dan kakaknya M Qosi (balapmotor.net)

Acehraya.co.id – Di Aceh  saat ini memang menjadi salah satu wilayah yang cukup rajin menggelar event balap motor, di wilayah ini saat ini juga muncul beberapa bibit pembalap road race berbakat yang cukup menyita perhatian. Salah satu dari mereka adalah duo pembalap kakak-beradik Muhammad Qosi dan Muhammad Darihaq.Kedua pembalap ini memulai debut balapan sang kakak M.Qosi dengan adik nya  M.darihaq ini sama-sama turun balap ketika masih SMP.

Soal bakat dan prestasi kedua nya jelas terlihat sejak pertama kali balapan dan sering borong piala di kelas pemula Kejurda Aceh hingga event club yang sering di gelar di Aceh. Berbekal jam terbang ini lah menjadi langkah  jejak karir kedua nya berbeda ketika masuk di tahun 2014, M.Darihaq yang berumur 17 tahun ini lebih duluan mengasah kemampuan di ajang balap nasional ,di tahun tersebut putra pasangan Ratna anita dan Taufik Rinda Marpaung ini di pinang oleh Salah satu tim Honda asal Kota Medan dan Agek sapaan akrab pembalap ini untuk pertama kali nya merasakan persaingan di kejuaraan MP Sumatera.

Aksi M Darihaq
Aksi M Darihaq

Hasil Runner up Kejurnas MP sumatera berhasil di raih kala itu, dan Agek juga pernah merasakan panasnya persaingan di balapan region 2 kala ikut Grand Final HRC, dan di tahun 2015 agek sendiri kembali di percayakan oleh Tim ini memperkuat barisan pemula dan  menjadi pesaing terberat Alm.Aditya Anugerah kala itu Agek juga menjadi runner up MP Sumatera di pemula dan naik kasta ke seeded dengan bertitle seeded termuda di 2016.

Untuk prestasi sang kakak dari Agek, M.qosi yang masih berstatus pemula dan masih berumur 18 tahun ini ini juga terbilang cukup memukau di tahun ini, Nama  M.Qosi  juga sudah tidak asing di ajang balap Aceh terutama daerah Banda Aceh, tercatat Qosi tergabung di tim Andesmont RT ini sendiri menjadi pembalap kuda hitam di antara persaingan Agus setiawan dan Afies Mawazir dalam merebut tahta juara pemula  kejurda Aceh dan sesekali Qosi berhasil menjadi tekanan bagi Agus dan Afies.

Aksi dari M Qosi
Aksi dari M Qosi

Kembali ke jejak rekam prestasi dari M.Darihaq ,semenjak berstatus pembalap seeded, Agek sendiri tak terlihat di Kejurnas,malah agek sendiri tampak fokus di ajang balap kejurdaan , meski tak lagi balap di ajang kejurnas, pengalaman pernah balap kejurnas jadi bekal nya untuk kembali lagi, dan bersaing dengan pembalap senior-senior aceh semisal pembalap kenamaan  Reza Fahlevi, Agung Febri, Abdul Malik , dan juga mengasah kemampuan di kelas Seeded. Nah di tahun 2017 ini, pembalap bermata sipit ini juga berkeinginan sekali bisa merasakan panas nya balapan ajang MP Sumatera yang bakal di gelar Maret mendatang, dan saat ini belum ada tawaran yang datang dari tim-tim balap yang ada di sumatera untuk bergabung.

“Semenjak naik ke level seeded saya fokus balapan di kejurdaan aceh saja mas, tahun lalu tidak ada tim yang ngajak saya bergabung, dan syukur di kejurdaan saya mampu menjadi terbaik di kelas OMR Honda bersama Bang Reza F. Di kelas seeded juga saya banyak belajar bersaing dengan senior saya semisal Abdul Malik dan yang lain nya, saya juga berkeinginan ingin kembali ikut di ajang MP Sumatera namun saat ini saya belum dapat tawaran bergabung dari tim mana pun,” ungkap M.Darihaq yang bekas Jebolan sekolah balap HRS (Hendriansyah Racing School ) ini. Sukses buat kalian berdua, #MariBerprestasi dan #JadilahJuara. [balapmotor.net]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY