Azhar : Saat Miskin, Kita Berwakaf. Apalagi Saat Kaya

391

Acehraya.co.id – “Saat Miskin, Kita Berwakaf. Apalagi Saat Kaya”. Itulah ungkapan yang dikatakan oleh Azhar, salah satu inisiator Hutan Wakaf Aceh, pada Minggu (12/02), saat kegiatan penanaman pohon di Hutan Wakaf, Jantho Cut, Aceh Besar.

Menurut Azhar, kegiatan ini terselenggara atas partisipasi masing-masing volunteer Hutan Wakaf sendiri. “Mulai dari konsumsi, tenaga, alat tanam, bibit tanaman, perlengkapan rafting, hingga transportasi, itu dari volunteer semua. Karena Hutan Wakaf ini merupakan milik bersama, bukan hanya milik satu orang,” ujarnya.

Kegiatan penanaman pohon di Hutan Wakaf ini sendiri, lanjut lanjut Azhar, diikuti sekitar 50an orang yang terdiri dari ragam komunitas Banda Aceh, Gudang Kaos Polos, Danish Car Interior, FAJI Kota Banda Aceh serta volunteer-volunteer individual Hutan Wakaf.

“Selain yang datang dari komunitas, ada juga volunteer Hutan Wakaf yang datang untuk penanaman pohon dengan membawa keluarganya. Konsep Hutan Wakaf ini, merupakan salah satu contoh untuk mengenalkan dan mencintai alam sejak usia dini,” ungkap Azhar.

Setelah Menanam pohon di Hutan wakaf selanjutnya volunteer menikmati Arus Sungai Krueng Aceh. Sekalian mempromosikan wisata arung Jeram di Krueng Aceh Jantho, Aceh Besar yang sangat indah. []

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY