Ratusan Peserta Meriahkan Camping Bahari 2017 di Kota Sabang

291
Peserta Camping Bahari, 3-5 Maret 2017 di Kota Sabang/ Foto: Istimewa

Acehraya.co.id – Kegiatan camping bahari tahun 2017 kota Sabang, yang di gelar pada 3-5 Maret 2017 kemarin, mendapatkan tanggapan positif dari semua pihak, tak terkecuali dinas pariwisata dan kebudayaan kota Sabang.

Kegiatan yang diprakarsai kelompok anak muda desa Cot Ba’u ANDESCOT, Duta Wisata Sabang dan sejumlah komunitas pemuda dari Banda Aceh tersebut, merupakan salah satu hal yang mampu menjauhkan generasi muda dari pengaruh narkoba dan hal- hal negatif lainnnya.

Demikian dikatakan kepala Kepala dinas pariwisata dan kebudayaan kota Sabang, Zulfi Purnawati kepada RRI siang tadi. Menurutnya, kegiatan yang mampu menyerap sedikitnya 200-an peserta tersebut, merupakan langkah positif dari generasi muda, yang patut didukung oleh semua pihak.

“Apresiasi mami selaku kadis pariwisata. Kegiatan ini tidak hanya mempromosikan wisata, tapi juga ada bakti sosial kemarin. Kalau mereka sudah meu bergerak ke arah positif, kita wajib mendukung. Ini lah upaya kita untuk jauhkan mereka dari narkoba” Ujar Zulfi, Senin (06/03/17).

foto : Istimewa

Tambah Zulfi, sebagai wujud apresiasi pemerintah dalam hal ini dinas pariwisata dan kebudayaan kota Sabang, akan mendukung penuh kegiatan tersebut sebagai agenda tahunan kota Sabang, dengan memanfaatkan spot wisata lainnya, sebagai lokasi perkemahan.

“Kami melihat anak- anak sudah mencoba, kenapa kami tidak meneruskan. Sehingga untuk ke depan dinas akan menganggarkan, supaya ini menjadi agenda tahunan. Dan kita akan pindah ke lokasi wisata lainnya” tambah Zulfi.

foto : Istimewa

Harapnya, dengan adanya kegiatan semacam ini, akan dapat menumbuhkan semangat pemuda Sabang dalam menghadirkan hal- hal serupa di kota Sabang, guna menarik lebih banyak wisatawan ke kota Sabang, yang akan berdampak langsung terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat kota Sabang, khususnya pelaku usaha wisata. []

sumber: rri.co.id

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY