Saatnya Menjadi Duta Wisata Aceh Besar 2017

266
Instagram @dutarayeuk (Nanda Mariska)

Acehraya.co.id – Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Aceh Besar kembali membuka pendaftaran bagi putra dan putri terbaik Aceh Besar untuk menjadi Agam dan Inong Duta Wisata Aceh Besar tahun 2017 dan akan mewakili Kabupaten Aceh besar dalam ajang yang sama di tingkat Provinsi Aceh.

Perlu diketahui, ajang pemilihan duta wisata ini merupakan atraksi wisata yang bertujuan melestarikan budaya daerah sekaligus sarana pengembangan potensi bakat, kreatifitas, kecerdasan para generasi muda untuk menjadi figur yang dapat berperan dalam mempromosikan kekayaan seni, budaya dan pariwisata khususnya.

“Ini adalah bentuk apresiasi terhadap putra-putri daerah yang memiliki kemampuan dan kemauan dalam mempromosikan daerahnya, khususnya dalam hal wisata dan budaya,” ujar Sarona Maisarah, Wakil II Inong Aceh Besar 2013 sekaligus Panitia Pemilihan Duta Wisata Aceh Besar 2017.

Saat Acehraya.co.id menghubunginya via telepon, Sarona Maisarah mengatakan, para peserta yang akan mengikuti ajang pemilihan Duta Wisata Aceh Besar 2017 akan melewati berbagai proses seleksi.

“Menjadi duta wisata itu tidak mudah. Berbagai tahapan akan dilalui para peserta untuk menjadi duta wisata Aceh Besar 2017, mulai dari seleksi administrasi, seleksi Finalis Agam dan Inong hingga penentuan juara,” ungkapnya.

Menurut Sarona Maisarah, untuk menjadi Duta wisata Aceh Besar harus teruji di bidang pariwisata, adat dan budaya, public speaking, kepribadian, bakat, hingga pengetahuan umum lainnya.

“Mereka yang terpilih nantinya akan menjadi brand image daerahnya. Makanya diutamakan mampu berbahasa asing dan kreatifitas yang bagus dalam hal mempromosikan wisata Aceh atau Aceh Besar khususnya,” kata Sarona.

Adapun kriteria yang dibutuhkan untuk menjadi Duta Wisata Aceh Besar 2017 adalah sebagai berikut :

1. Warga Negara Indonesia
2. Berdomisili di Aceh Besar
3. Usia : 17 – 24 tahun
4. Tinggi badan minimal : Agam 165cm, Inong 160cm
5. Berpenampilan menarik dan berwawasan luas
6. Belum pernah menjadi finalis duta wisata di kabupaten/kota lain
7. Melengkapi berkas pendaftaran: klik link bit.ly/dutarayeuk2017 atau Follow IG @dutarayeuk

Pendaftaran Peserta Calon Duta Wisata Aceh Besar Tahun 2017 dimulai sejak tanggal 20 Maret s.d. 5 April 2017 dan pengembalian berkas pendaftaran mulai tanggal 27 Maret s.d. 7 April 2017 di Sekretariat PP HIMAB serta dapat menghubungi CP : 085260976120 (Sarona Maisarah).

Jadilah bagian dari muda mudi generasi terbaik bangsa dalam meningkatkan pariwisata khususnya di Kabupaten Aceh Besar. []

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY