Disbudpar Aceh Gelar Pelatihan SDM di Gayo Lues

163
Foto by disbudpar.acehprov.go.id

Acehraya.co.id – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh menggelar pelatihan Peningkatan Kapasitas SDM Leuser dan Pelatihan Pengelola Arung Jeram di Gayo Lues. Kegiatan digelar selama dua hari mulai 10-11 April 2017 di Pondok Indah, Desa Porang, Blangkejeren.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gayo Lues, Syafruddin, S.Sos dalam kata sambutannya mengucapkan terimakasih atas dukungan Disbudpar Aceh dalam meningkatkan SDM Gayo Lues dan Aceh Tenggara di bidang Pariwisata. Selain itu, Syafruddin juga menjelaskan sekilas profil Kabupaten Gayo Lues, perkembangan objek wisata Gayo Lues, dan harapan pariwisata Gayo Lues kepada Disbudpar Aceh.

“Saya mewakili masyarakat sekaligus Dinas Pariwisata dan pelaku Leuser serta Arung Jeram mengucapkan terimakasih kepada Kadisbudpar Aceh Bapak Reza Fahlevi yamg telah hadir langsung ke Gayo Lues. Selamat datang di Negeri Seribu Bukit Gayo Lues Pak,” ucap Syafruddin.

foto by lintasgayo.co

Sementara itu menjawab harapan Syafruddin, Kepala Disbudpar Aceh Reza Fahlevi saat membuka acara pelatihan menjelaskan akan memberikan dukungan penuh terhadap pembangunan Pariwisata Gayo Lues dan Aceh Tenggara khususnya dalam bidang wisata alam.

“Dalam kesempatan kali ini, kita sudah membawa sejumlah pemateri profesional dari berbagai daerah di Pulau Jawa. Tolong manfaatkan kesempatan emas ini. Dengan SDM yang baik sebagai pengelola, potensi wisata Gayo Lues akan berkembang lebih baik pula,” terang Reza.

Dalam acara tersebut, Kadispar Gayo Lues turut memberikan cindramata berupa selendang berukiran Kerawang Gayo Lues kepada Kadisbudpar Aceh dan Koordinator Pemateri. [lintasgayo.co]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY