Gowes Nusantara Akan Dibuka Presiden Jokowi Di Aceh

206
Gowes Pesona Nusantara 2017

Acehraya.co.id – Kemenpora akan menggelar Gowes Nusantara, salah satu progam dari gerakan besar ‘Ayo Olahraga’ yang digaungkan pemerintah. Kegiatan ini akan merangkul masyarakat Indonesia agar tetap menjaga kebugaran tubuh lewat bersepeda.

Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta mengatakan, Gowes Nusantara akan dimulai pada 6 Mei di Provinsi Aceh. Acara ini dijadwalkan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo.

“Sejauh ini Pak Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan membuka Gowes Nusantara di Aceh sebagai start perdana, kemudian akan diikuti oleh tiga wilayah lainnya,” kata Isnanta, Kamis (13/4).

Program Gowes Nusantara ini juga bagian dari ajakan pemerintah untuk ramah lingkungan dan hemat energi, namun tetap sehat dengan berolahraga. Program, kata dia, juga sesuai dengan gerakan ‘Revolusi Mental’ arahan Presiden Joko Widodo.”Nantinya semua pihak terlibat akan melakukan kegiatan bersepeda,” tutur pria asal Yogyakarta ini.

Setelah Aceh, Gowes Nusantara, akan digelar di Atambua, NTT, Merauke, Papua; dan Nunukan, Kalimantan Utara. Kegiatan bersepeda di tempat ini akan mengambil rute start di daerah masing. Selanjutnya, peserta dari masing-masing daerah akan finis di Magelang.

“Start awal di Aceh, Atambua, Merauke dan Nunukan. Semuanya akan bersepeda bersama menuju titik temu di Borobudur, Magelang pada 9 September mendatang. Bertepatan dengan perhelatan Hari Olahraga Nasional,” kata Isnanta. []

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY