Pembukaan Sabang Marine Festival ke III 2017 ditunda

146
IST

Acehraya.co.id – Pembukaan Sabang Marine Festival (SMF) ke III 2017 yang semula dijadwalkan Rabu (19/4) diundur pada Jumat (21/4) sore. Penundaan tersebut sehubungan pada Rabu besok dilaksanakannya Pilkada DKI putaran ke II.

Direktur Pengembangan Usaha dan Investasi BPKS, yang juga ketua panitia Sabang Marine Festival (SMF) Fauzi Umar, kepada Serambi Senin (17/4) mengatakan, pembukaan SMF ke III itu seharusnya dilakukan Rabu (19/4) besok dan akan dibuka pada Jumat (21/4).

Penundaan itu atas permintaan pihak Kementerian Pariwisata untuk menggeser jadwal pembukaan itu, sehubungan pada Rabu besok bertepatan dengan pelaksanaan Pilkada DKI putaran II. Even tahunan dalam rangka mempromosikan wisata bahari kepada wisatawan mancanegara khususnya kepada para komunitas Yacht dunia itu akan dibuka oleh Indroyono Soesilo, mantan Menko Maritim di Dermaga CT 1 BPKS Teluk Sabang.

“Rangkaian kegiatan tetap berjalan mulai 19 April, yang bergeser hanya acara pembukaan,”katanya. Sehubungan akan dibukanya kegiatan tersebut, sebanyak 15 unit kapal layar bertiang tinggi (Yacht) dari 60 yang terigistrasi sudah tiba di Sabang. Sementara sebanyak 33 unit lainnya masih dalam perjalanan menuju perairan Sabang.

Menurutnya, tak hanya fokus pada kegiatan laut, namun kegiatan SMF ini juga dirangkai dalam berbagai kegiatan, seperti Sabang City Tour, permainan rakyat, Tsunami City Tour, penampilan seni dan budaya, interaksi sosial dengan masyarakat dan sekolah. Serta juga dimeriahkan dengan penampilan penyanyi Aceh yang sedang naik daun Bergek dan Apache 13 yang digelar pada malam hari di Arena Sabang Fair.[aceh.tribunnews.com]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY