57 Peserta Calon Duta Wisata Aceh Besar Ikuti Tes Wawancara

285
Banner Duta Wisata Aceh Besar 2017

Acehraya.co.id – Ajang pemilihan Duta Wisata Aceh Besar 2017 telah dimulai. Hari ini, Minggu (16/4/2017), sebanyak 33 wanita dan 24 pria mengikuti tes wawancara yang digelar di Sekretariat Himpunan Mahasiswa Aceh Besar (HIMAB), Darussalam, Kabupaten Aceh Besar.

Ketua panitia Akbar mengatakan, tes wawancara  merupakan seleksi tahap kedua bagi peserta yang telah dinyatakan lulus seleksi berkas.

“Mereka nanti akan di uji dalam lima pos, diantaranya wawancara keagamaan, kepribadian, bahasa asing, pariwisata, serta adat dan budaya. Bagi yang lulus tahap wawancara, akan di pilih delapan pasang finalis Agam Inong yang masuk delapan besar,” terang Akbar yang merupakan Agam Duta Wisata tahun 2015.

Akbar menambahkan pengumuman wawancara ini akan diumumkan langsung sehari setelah tes, yakni besok. Nantinya, peserta yang lulus akan dihubungi langsung oleh panitia dan juga bisa dilihat diakun Instagram @dutarayeuk.

“Delapan pasang finalis Agam Inong yang terpilih akan mengukuti karantina selama 3 hari. Karantina ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas duta wisata Aceh Besar. Disini, finalis akan memperoleh pengetahuan lanjutan mengenai pariwisata, kebudayaan, public speaking, dan pembangunan berkelanjutan, serta untuk mengasah bakat dan kemampuan peserta dalam penampilan budaya, persiapan menuju malam penobatan, dan menjalin keakraban sesama peserta dan panitia”, ungkapnya. []

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY