16 Pelajar SMA Aceh Adu Kompetensi O2SN di Tingkat Nasional

269

Acehraya.co.id Sebanyak 16 pelajar jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA), dinyatakan lolos untuk melaju ke Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat nasional yang dijadwalkan berlangsung sejak 1 hingga 9 September mendatang di Sumatera Utara.

Kepastian lolosnya para pelajar tersebut setelah panitia penyelenggara yang secara teknis dilaksanakan oleh Seksi Kesiswaan Bidang Pembinaan SMA dan PKLK pada Dinas Pendidikan Aceh menggelar lomba yang berlangsung selama empat hari atau sejak 1 hingga 4 Mei 2017 lalu, di beberapa titik di Kota Banda Aceh.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Laisani, M.Si, melalui Kepala Bidang Pembinaan SMA dan PKLK pada Dinas Pendidikan Aceh, Zulkifli, S.Pd, M.Pd, Sabtu, (06/05/2017), mengatakan, atlet yang berhasil meraih prestasi tingkat provinsi akan mewakili Aceh dikancah nasional.

“Atlet yang meraih prestasi juara I ditingkat provinsi ini, akan mewakili provinsi Aceh dikancah nasional sejak 1 hingga 9 September 2017 mendatang, di Sumatera Utara,” ujarnya.

Dia mengharapkan, para atlet yang telah dinyatakan lolos tingkat provinsi kiranya berhasil mengukir prestasi gemilang, sehingga  dapat mengharumkan nama provinsi Aceh ditingkat nasional.

“Prestasi yang telah didapat ditingkat provinsi Aceh diharapkan mampu diulang kembali di kancah nasional yang akan berlangsung September mendatang nanti. Kita juga terus berupaya membina atlet, sehingga membuahkan hasil yang sempurna,” harapnya menuturkan.

Ketua panitia peneyelenggara, Amiruddin, S.Sos, menyebutkan, lomba yang berlangsung selama empat hari itu mempertandingkan lima jenis lomba dengan hasil sangat menggembirakan, begitu juga dengan antusias peserta seleksi sangat tinggi.

“Ada lima jenis lomba yang kita laksanakan yaitu, karateka dengan jenis lomba perorangan putera/i dan komite bebas putera/i, atletik yaitu lari 100 meter putera/i, lompat jauh putera/i, bulu tangkis jenis lomba tunggal putera/i, renang kategori 100 meter gaya bebas putera/i, serta tunggal putera/i dan tanding kelas C puteri/tanding kelas F putera pada lomba pencak silat,” sebut Amiruddin. [*]

Berikut Daftar Pemenang O2SN SMA Tingkat Provinsi

Karate :

Doni Sutardi    : SMA Negeri 9 Banda Aceh (Perorangan Putra)

Vidia Rismala   : SMA 1 Unggul Darul Imarah, Aceh Besar (Perorangan Putri)

M. Farizi       : SMA Negeri 9 Banda Aceh (Komite Bebas Putra)

Pungga Zalzabila Wiranda (Komite Bebas Putri)

Atletik :

Firza Kurniawan : SMA Negeri 1 Lhokseumawe (Lari 100 Meter Putra)

Dela Safira     : SMA Negeri 1 darul Imarah, Aceh Besar (Lari 100 Meter Putri)

Mahreza Kursi   : SMA Negeri 9 Banda Aceh (Lompat Jauh Putra)

Rahimulyati Nuzul : SMA Negeri 1 Kota Langsa (Lompat Jauh Putri)

Bulu Tangkis :

Fadhlul Hadi    : SMA Negeri 1 Aceh Barat Daya (Tunggal Putra)

Silvia Elda Murni : SMA Negeri 1 Meulaboh (Tunggal Putri)

Renang :

Ade Adjie Falatehan : SMA Unggul Darussadah, Aceh Selatan (100 Meter Gaya Bebas Putra)

Ifdhal Sissia Manaf : SMA Negeri 1 Kota Langsa (100 Meter Gaya Bebas Putri)

Pencak Silat :

Muhammad Vani   : SMA 1 Bendahara, Aceh Tamiang (Tunggal Putra)

Diajeng Hafizah Putri Ayu : SMA Negeri 1 Manyak Payed (Tunggal Putri)

Sekar Intan Pratiwi : SMA Negeri 9 Banda Aceh (Tanding Kelas C Putri)

Mutdasir        : SMA Negeri 1 Samudra, Aceh Utara (Tanding Kelas C Putra

[didik.provaceh]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY