Rifqi dan Irna Maulisa Duta Wisata Aceh Besar 2017

476
Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah, S.Sos bersama Agam Rifqi dan Inong Irna Maulisa yang dinobatkan sebagai Duta Wisata Aceh Besar Tahun 2017. (Zakiphotowork/ Duta Rayeuk)

Acehraya.co.id – Agam Rifqi dan Inong Irna Maulisa dinobatkan sebagai Duta Wisata Aceh Besar (Duta Rayeuk) Tahun 2017, pada malam puncak Pemilihan Duta Wisata Aceh Besar 2017, Sabtu (13/05/2017) di Gedung SMKN Al-Mubarkeya, Ingin Jaya, Aceh Besar.

“Pasangan Agam Rifqi dan inong Irna Maulisa ini berhasil menyisihkan finalis lain yang bertarung pada pemilihan Duta Wisata Aceh Besar 2017 yang dimulai sejak tanggal 20 Maret lalu”, kata Meriza Akbar sebagai Ketua Panitia Acara.

Sementara untuk juara II jatuh kepada Agam Yusfaizi Aditya dan Inong Siti Masyita. Sedangkan untuk juara III adalah Agam Reza Agustia dan Inong Silmiati Jamzah. Kemudian juara Favorit terpilih ialah Agam Fahrul Razi dan Inong Siti Rismadillah.

“Sejak awal kita pihak panitia dan dewan juri sudah memantau bakat dan intelegensia yang mereka miliki. Mereka memiliki kecerdasan di atas rata-rata, dan pantas dinobatkan sebagai Duta Wisata Aceh Besar tahun ini,” ujar Meriza Akbar, yang pernah menjadi Duta Wisata Indonesia kategori Best Social Media tahun 2015.

Malam puncak pemilihan Duta Wisata Aceh Besar 2017 bagi pasangan Rifqi dan Irna sebagai calon Duta  Wisata itu menghadirkan beberapa Dewan Juri. Diantaranya T. Raden Sulaiman (Bidang Adat Budaya), Irda, Kabid Pariwisata Disparpora Aceh Besar (Bidang Pariwisata), Baiquni (Bidang Bahasa Inggris) serta Nanda Mariska (Bidang Kepribadian).

Selain itu, beberapa tamu undangan yang juga ikut hadir seperti Bupati Aceh Besar, Ketua DPRK Aceh Besar, Sekda Aceh Besar, Kepala Dinas Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, beberapa Pejabat SKPK Aceh Besar serta masyarakat Kabupaten Aceh Besar.

Galeri Foto Malam Puncak Pemilihan Duta Wisata Aceh Besar 2017

Dikesempatan tersebut Meriza mengungkapkan, dalam menunjang program pengembangan obyek wisata  perlu adanya sentuhan yang lebih kreatif dan inovatif dalam mempromosikan sektor kepariwisataan agar bisa lebih di kenal pihak luar.

“Diharapkan  para peserta yang sudah di nobatkan sebagai Duta Wisata tahun ini dapat  lebih giat membantu Pemerintah Daerah dalam mempromosikan wisata yang tersebar di berbagai Kecamatan di Aceh Besar,” ujarnya.

“Bagi yang belum beruntung tidak perlu bersedih, karena masih ada kesempatan tahun depan. Kekalahan tidak perlu diratapi, melainkan dijadikan sebagai momen untuk introspeksi diri guna menghadapi hari esok,” kata Meriza. [NM]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY