Presiden Bank Dunia: Saya Sempat Menahan Sri Mulyani Balik ke Indonesia

76
Presiden World Bank Jim Yong Kim, photo by Saurabh Das/Associated Press

Acehraya.co.id – Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim akui cukup berat melepaskan Sri Mulyani sebagai Direktur Pelaksana untuk kembali ke Indonesia. Ada pembicaraan cukup panjang sampai akhirnya keputusan tersebut diambil.

Demikianlah diungkapkan Kim dalam acara Indonesia Infrastructure Finance Forum di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Selasa (25/7/2017). Menurut Kim, ada faktor orang tua atas pilihan Sri Mulyani.

“Saya menahan Sri Mulyani bertugas di Bank Dunia, tapi karena kedua orang tuanya ingin melihat beliau bertugas di Indonesia saya mengerti keputusan beliau,” jelas Kim.

Kim meyakini Indonesia akan berubah ke arah yang lebih baik dengan Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan. Ini terbukti setelah Sri Mulyani mengemban tanggung jawab yang besar atas dana Bank Dunia.

“Saat beliau jadi Direktur Pelaksana, saya menjadi Presiden Bank Dunia 2012 Juli dan saya lihat Bu Ani Direktur Pelaksana efektif dan jelas berkomunikasi dengan semua orang. Beliau bertanggung jawab untuk miliaran dolar dana US$ 40 miliar habiskan setiap tahun,” ujar Kim.

“Dengan memiliki Menteri Keuangan seperti beliau sudah terlihat banyak hal. Saat berada di Bank Dunia praktiknya baik dan kurang baik dan sudah melihat bagaimana seluruh negara mengangkat martabat negaranya ke taraf yang diinginkan,” ujar Kim. [detik.com]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY