14 Klien Teroris Binaan Bapas Kelas II Banda Aceh Ikut Upacara 17 Agustus

228
kegiatan foto bersama dengan Gubernur, Wakil Gubernur, Pangdam Iskandar Muda, Kapolda, Kakanwil Kemenkumham Aceh, Walikota Dan Wakil Walikota Banda Aceh bersama Klien Teroris. (Dok. Bapas Kelas II Banda Aceh/ Raja Muda Angkasa)

Acehraya.co.id – Sebanyak 14 klien teroris dibawah bimbingan Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Banda Aceh mengikuti upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 72, pada kamis (17/08), di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh.

Kepala Balai Pemasyarakatan (KaBapas) Kelas II Banda Aceh, Jumadi yang di wakili oleh JF Pembimbing Kemasyarakatan Syamsuddin, Raja Muda Angkasa dan Rizki Akbar menjelaskan, sebagai warga negara Indonesia dan masih berstatus warga binaan pemasyarakatan, mereka berkewajiban menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Selain dari pihak Bapas Kelas II Banda Aceh, kita juga mengundang mereka (14 klien teroris) karena upacara 17 Agustus ini dilaksanakan untuk menghormati para pejuang bangsa yang dahulu merebut kemerdekaan,” ujar Jumadi.

Menurut Jumadi, turut diundangnya sebagai tamu undangan 14 (empat belas) Klien Teroris dibawah bimbingan Balai Pemasyarakatan Kelas II Banda Aceh, hal ini bertujuan untuk memulihkan kepercayaan klien teroris terhadap NKRI.

“Kami berharap mereka semua dapat kembali ke NKRI serta dapat membantu teman-teman narapidana teroris lainnya untuk kembali menjadi warga negara Indonesia yang cinta Merah Putih,” kata Jumadi.

Seperti diketahui, upacara tersebut merupakan serangkaian kerjasama antara Pangdam Iskandar muda yang diwakilli oleh Asisten Intelijen Kodam IM serta Komandan Detasemen Intelijen Kodam IM dengan Balai Pemasyarakatan Kelas II Banda Aceh.

Dalam peringatan itu, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf didapuk sebagai Inspektur Upacara dan disela-sela upacara tersebut turut hadir Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Aceh A. Yuspahruddin.

Setelah upacara selesai, dilanjutkan kegiatan foto bersama dengan Gubernur, Wakil Gubernur, Pangdam Iskandar Muda, Kapolda, Kakanwil Kemenkumham Aceh, Walikota Dan Wakil Walikota Banda Aceh bersama Klien Teroris. [rja/af]

Kontributor : Raja Muda Angkasa

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY